Kajari Kolaka Potong Rambut Seorang Aktifis di Kolaka

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 09 Desember 2019
0 dilihat
Kajari Kolaka Potong Rambut Seorang Aktifis di Kolaka
Kajari Kolaka, Taliwondo memotong rambut salah seorang aktifis Kolaka Jabir. Foto: Yusrin/Telisik

" Kami berharap kepada Kejaksaan Negeri Kolaka, untuk terus mengungkap kasus korupsi yang ada di Saerah Kabupaten Kolaka. Kami juga seluruh LSM Kolaka mendukung sepenuhnya kinerja Kejaksaan Negeri Kolaka. "

KOLAKA,TELISIK.ID - Seorang aktivis di Kolaka, Jabir rela momotong rambut gondrongnya dalam aksi unjukrasa memperingati Hari Anti Korupsi, Senin (9/12/2019). Pemotongan rambut dilakukan langsung oleh Kajari Kolaka Taliwondo.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap kinerja Kejaksaan Negri Kolaka yang berhasil membantu penangkapan mantan Bupati Kolaka Buhari Matta terkait kasus korupsi.

Selain aksi potong rambut, puluhan LSM serta Mahasiswa USN Kolaka juga melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor kejaksaan kolaka. Aksi tersebut diwarnai pembakaran ban bekas di tengah jalan pemuda.

Ketua LSM GAKI Kolaka, Dudy mengatakan, mengapresiasi tertangkapnya mantan Bupati Kolaka Buhari Matta dalam kasus korupsi  yang merugikan keuangan negara senilai Rp 24 miliar.

"Kami berharap kepada Kejaksaan Negeri Kolaka, untuk terus mengungkap kasus korupsi yang ada di Saerah Kabupaten Kolaka. Kami juga seluruh LSM Kolaka mendukung sepenuhnya kinerja Kejaksaan Negeri Kolaka,” jelasnya.

Baca Juga: Indikasi Permainan SP3 Kasus Plt. Bupati Busel Semakin Terbongkar

Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka,Taliwondo yang menemui para pendemo mengatakan sejumlah kasus tengah mereka tangani, termasuk pengusutan kasus dugaan korupsi Kepala Desa Longori.  Yang  bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan.

"Tahun ini kami sudah menangani lima tersangka kasus korupsi, satu kasus sudah diputuskan. Sedangkan empat tersangka lainnya yang berasal dari Kabupaten Kolaka Timur, masih dalam masa sidang, di dua kabupaten yaitu Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka timur,” jelasnya.

Reporter: Yus
Editor: Sumarlin

Baca Juga