Pilot Helikopter saat Unras Diperiksa

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 28 September 2020
0 dilihat
Pilot Helikopter saat Unras Diperiksa
Helikopter milik Polda Sultra saat manuver di atas massa aksi mahasiswa yang sedang berunjukrasa. Foto: Ist.

" Saat ini sedang dalam pemeriksaan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pilot yang menerbangkan helikopter milik Polda Sulawesi Tenggara untuk menghalau massa aksi saat unjuk rasa mengenang setahun wafat Yusuf - Randy, diperiksa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Ferry Walintukan, Senin (28/9/2020). Pasalnya, pilot yang menerbangkan helikopter tersebut tanpa seizin dari pimpinan Polda Sultra.

"Saat ini sedang dalam pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Sultra AKBP Ferry Walintukan.

Pada saat itu, massa aksi yang tengah berorasi di depan Mapolda Sultra, tiba-tiba muncul helikopter terbang rendah di atas massa. Seketika itu sampah dan debu di sekitar massa aksi berterbangan dan membuat jarak pandang menjadi minim. Massa pun kocar-kacir membubarkan diri.

Baca juga: KM Jetliner Kembali Beroperasi, Berikut Harga, Jadwal dan Tujuan Keberangkatan

Setelah melihat massa aksi yang terdiri dari mahasiswa berbagai perguruan tinggi tersebut berhamburan, helikopter lantas pergi. Namun tak lama, massa pun kembali datang menyampaikan orasinya, lagi-lagi heli tersebut kembali datang dan terbang rendah di atas massa.

Lebih lanjut AKBP Ferry menegaskan, helikopter tersebut diterbangkan guna membubarkan massa dengan manuver sendiri dan tanpa izin Kapolda Sultra Irjen Yan Sultra Indrajaya.

"Pilotnya manuver sendiri tanpa izin Kapolda. Total ada 3 kali heli tersebut terbang di atas massa mahasiswa," terangnya.

Kabid Humas Polda Sultra mengatakan, Kapolda Sultra heran kenapa capungnya (helikopter) diterbangkan. Siapa yang memerintahkan untuk terbang.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga