PGRI Komitmen Bersama Pemerintahan Rusman

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 25 November 2019
0 dilihat
PGRI Komitmen Bersama Pemerintahan Rusman
Anggota PGRI Muna nampak akrab dengan Bupati, LM Rusman Emba. Foto : istimewa

" Mari kita bersama-sama membangun Muna karena daerah ini tidak bisa diselesaikan dengan kesendirian. "

MUNA, TELISIK.ID- 25 November 2019 merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74. Di Kabupaten Muna, organisasi profesi tenaga pendidik itu menggelar serangkaian kegiatan. Puncaknya ditutup dengan jalan santai yang dihadiri Bupati Muna, LM Rusman Emba, Wakil Bupati, Abdul Malik Ditu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ribuan guru.

Lihat Juga: KPU RI: Gunakan Kotak Suara Kardus Pemilu 2019 di Pilkada 2020

Para pahlawan tanpa tanda jasa itu nampak antusias mengikuti kegiatan. Mereka tak menyianyiakan waktu bersama Bupati Muna, LM Rusman Emba. Mereka pun menyanjung pemerintahan Rusman-Malik yang selama ini sangat memberikan perhatian serius terhadap para guru. Apalagi, Rusman tak pernah menutup diri bagi siapa saja.

Haswa, Ketua PGRI Muna menerangkan, organisasi yang dipimpinnya akan bersikap netral. Namun, anggota PGRI punya hak politik untuk memilih pemimpin. Tentunya, calon pemimpin yang didukung adalah figur yang sejalan dengan visi-misi PGRI.

"Mari kita kuatkan barisan untuk lanjutkan program PGRI 2020," ajaknya.

Ia menyebut tahun ini penyelenggaraan HUT memasuki usia keenam selama kepengurusannya. Tahun ini menjadi moment spesial karena tidak hanya penyelenggaraan olahraga dan seni saja tapi beberapa agenda yang masih harus diselesaikan.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengenang tiga tahun kebersamaannya dengan PGRI. Baik saat jalan santai maupun upacara. Saat mengucap sambutannya Bupati menyebut kebersamaan ini telah melahirkan banyak hal walaupun belum sempurna.

"Mari kita bersama-sama membangun Muna karena daerah ini tidak bisa diselesaikan dengan kesendirian," ujarnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga