Pimpin KAHMI Muna Barat, Munawir Dio Siap Bangun Sinergi Bersama Pemerintah

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 27 Agustus 2022
0 dilihat
Pimpin KAHMI Muna Barat, Munawir Dio Siap Bangun Sinergi Bersama Pemerintah
Ketua KAHMI Muna Barat, Munawir Dio dan mantan Ketua KAHMI, Zahrir Baitul. Foto: Sunaryo/Telisik

" KAHMI akan memberikan kontribusi dan ide-ide pada pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan "

MUNA, TELISIK.ID - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Muna Barat baru saja melaksanakan musyawarah daerah (Musda) II.  

Munawir Dio, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KAHMI Muna Barat, menggantikan posisi Zahrir Baitul yang telah berakhir masa jabatannya.

Munawir Dio mengatakan, akan menjadikan KAHMI sebagai mitra strategis pemerintah. KAHMI akan memberikan kontribusi dan ide-ide pada pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan.

"Kita siap bersinergi dengan pemerintah," kata Munawir Dio, Sabtu (27/8/2022).

Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengapresiasi langkah yang akan dilakukan KAHMI. Ia berharap selain menjadi mitra strategis pemerintah, KAHMI pula harus menjadi garda terdepan mengkritisi bila apa yang dia lakukan salah.

Baca Juga: Pemkab Muna Barat Batalkan Pinjaman PEN Rp 180 Miliar

Jebolan STPDN 07 itu sadar, pembangunan dapat tercapai dengan baik bila adanya dukungan dan pengawasan dari semua kalangan.

"Saya perlu dikritisi, agar pembangunan berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan," katanya.

Baca Juga: Pj Bupati Kolaka Utara Mulai Berkantor Pekan Depan, Berikut Agendanya

Sementara itu, Ketua KAHMI Muna Barat periode 2017-2022, Zahrir Baitul menaruh harapan pada Pj bupati agar menjadi pemersatu di Bumi Laworoku.

Anggota DPRD Muna itu melihat, selama kepemimpinan Bahri, di Muna Barat telah mengalami perubahan. Apalagi, Bahri membuka ruang pada semua kalangan demi kemajuan daerah. Karena itu, KAHMI akan mendukung kebijakan Pj bupati yang pro dengan masyarakat.

"Sikap dan perkataan pak Bahri dapat dipercaya. 100 hari kerjanya, saya kira telah efektif, tinggal kita lihat kedepan," pungkasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga