Pj Bupati Buton Ungkap Alasan Pemotongan TPP ASN

Febriyani, telisik indonesia
Kamis, 03 Oktober 2024
0 dilihat
Pj Bupati Buton Ungkap Alasan Pemotongan TPP ASN
Penjabat Bupati Buton, La Haruna, mengungkapkan alasan tak terbayarkan TPP ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Buton. Foto: Ist

" Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Haruna, menjelaskan alasan di balik pemotongan tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN, yang disebabkan oleh terbatasnya kemampuan anggaran daerah "

BUTON, TELISIK.ID — Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Haruna, menjelaskan alasan di balik pemotongan tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN, yang disebabkan oleh terbatasnya kemampuan anggaran daerah.

La Haruna mengungkapkan bahwa kondisi keuangan daerah saat ini sangat minim, salah satunya akibat penggunaan anggaran untuk proyek-proyek oleh pemimpin sebelumnya. "Kami tidak bisa membayar TPP secara penuh karena minimnya anggaran, yang merupakan akibat dari kebijakan Pj Bupati sebelumnya," ujarnya saat dihubungi, Kamis (3/10/2024).

Ia menambahkan bahwa pemerintah daerah telah berupaya melakukan refocusing anggaran, namun hanya mampu mengembalikan Anggaran Dana Desa (ADD) yang sempat dipotong. "Gaji ASN selama empat bulan sudah dijadikan proyek sejak saya menjabat pada 28 Mei 2024, sehingga kami harus menutupi gaji ASN tersebut," jelas La Haruna.

Baca Juga: Pemilih Setia Pasangan Rusdianto-Fachry di Pilkada Konawe Tertinggi, Capai 35 Persen

Baca Juga: Pendaftaran Seleksi PPPK di Muna Dibagi Dua Gelombang

Meskipun upaya telah dilakukan untuk membayarkan TPP secara penuh, La Haruna menyebut hanya tiga bulan yang bisa disanggupi.

"Senin, 7 Oktober 2024, saya akan memanggil pihak-pihak terkait untuk memberikan penjelasan mengenai TPP yang tidak dibayarkan oleh Pemda Buton," ujarnya. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga