Pj Bupati Muna Barat Dorong Percepatan Pembangunan Asrama Mahasiswa di Kendari

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 07 Juli 2022
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Dorong Percepatan Pembangunan Asrama Mahasiswa di Kendari
Plt Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Muna Barat, LM Amrin bersama Wakil Ketua DPRD, Uking Djassa dan Komisi III meninjau lahan lokasi pembangunan asrama mahasiswa di Kota Kendari. Foto: Ist

" Pj Bupati Muna Barat, Bahri mulai mendorong percepatan pembangunan asrama mahasiswa di Kota Kendari "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pj Bupati Muna Barat, Bahri mulai mendorong percepatan pembangunan asrama mahasiswa di Kota Kendari.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu telah memerintahkan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan untuk menyelesaikan pembebasan lahan untuk lokasi pembangunan asrama.

"Sementara diurus sertifikatnya," kata Bahri, Kamis (7/7/2022).

Jebolan STPDN 07 itu mengaku, pembangunan asrama mahasiswa itu sangat penting. Dengan tujuan, bisa meringankan beban mahasiswa Muna Barat yang sedang melanjutkan studinya di Kendari.

Baca Juga: Pemkab Konawe Sambut Tim Penilai Desa dan Kelurahan di Desa Linonggasay

"Kita akan bicarakan dengan DPRD, agar dianggarkan dalam waktu dekat untuk pembangunan gedungnya," ujarnya.

Plt Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Muna Barat, LM Amrin mengaku, telah meninjau lahan lokasi pembangunan asrama bersama Wakil Ketua DPRD, Uking Djassa dan Komisi III. Lahan asrama berada di Kelurahan Mokoawu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari dengan luas 50x50 meter. Anggaran pembebasan lahan sebesar Rp 800 juta telah dibayarkan pada pemilik lahan.

"Sudah dibayar dan sertifikatnya sudah ada," kata Amrin.  

Mantan Sekretaris Dinas PUPR itu juga berharap ada dukungan anggaran dari DPRD untuk mempercepat proses pembangunan asrama. Sehingga, mahasiswa dapat menikmati fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Muna Barat.

"Selain asrama, kita juga akan upayakan untuk pembangunan kantor penghubung di Kendari," ungkapnya.

Baca Juga: PT Antam Kolaka Serahkan 10 Sapi Kurban ke Masyarakat Pomalaa

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Muna Barat, Uking Djassa sangat mendukung pembangunan asrama mahasiswa. Ia berharap pemkab secepatnya menyelesaikan persoalan lahan, sehingga penganggaran pembangunan gedung asrama bisa dimasukan di APBD tahun 2023.

"Untuk penganggaran, saya secara pribadi dan sebagai wakil ketua siap mengawal. Asrama adalah kebutuhan mahasiswa," tandasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga