Pemkab Konawe Sambut Tim Penilai Desa dan Kelurahan di Desa Linonggasay

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 07 Juli 2022
0 dilihat
Pemkab Konawe Sambut Tim Penilai Desa dan Kelurahan di Desa Linonggasay
Sekda Konawe Ferdinan Sapan bersama Kadis DPMD Keny, Camat Wonggeduku Barat Tira saat menyambut kedatangan ketua tim penilai provinsi Laode Paliawaludin (tengah). Foto: Aris Syam/Telisik

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menerima kunjungan dari Tim Penilai Desa dan Kelurahan Provinsi Sulawesi Tenggara bertempat di balai Desa Linonggasay "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menerima kunjungan dari Tim Penilai Desa dan Kelurahan Provinsi Sulawesi Tenggara bertempat di balai Desa Linonggasay, Kamis (7/7/2022).

Diketahui, Desa Linonggasay Kecamatan Wonggeduku Barat menjadi perwakilan Kabupaten Konawe dalam lomba desa tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinan Sapan mengatakan, sebagaimana yang telah dipahami bersama penyelenggaraan lomba desa merupakan amanah Permendagri Nomor 81 Tahun 2015.

Adapun tujuannya, untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan terhadap desa dengan status berkembang dan maju.

Kemudian, untuk mengetahui pencapaian apa saja yang di desa dan kelurahan tersebut, selama kurung waktu dua tahun terakhir 2020 hingga 2021.

"Untuk mewujudkan adanya peningkatan kualitas hidup masyarakat yang ada di wilayah itu," kata Ferdinan.

Baca Juga: PT Antam Kolaka Serahkan 10 Sapi Kurban ke Masyarakat Pomalaa

Jenderal ASN Konawe itu berharap, agar dalam penilaian nanti, dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Konawe khususnya desa Linonggasay sebagai perwakilan daerah yang dikenal lumbung beras itu

"Kami tidak juara tidak masalah, asalkan dapat predikat terbaik," Pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim penilai Laode Paliawaludin mengungkapkan bahwa pihaknya dari tim penilai tingkat provinsi dalam melakukan penilaian tentunya harus berhati-hati dalam menentukan.

"Sesuai yang dikatakan pak Sekda tidak perlu nomor satu, yah mudah-mudahan kita berdoa semua agar desa ini mendapatkan predikat juara satu," jelasnya.

Baca Juga: Cegah Hoax, Bawaslu Bombana Gandeng Wartawan Kelola Informasi Pengawasan

Ia juga menambahkan, jika penentuan predikat tersebut akan kembali lagi kepada tim penilai yang terdiri dari beberapa OPD tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Setelah penilaian ini, kami akan rapatkan bersama tim penilai, kemudian hasilnya kami ajukan SK penetapan yaitu SK gubernur," tandasnya. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga