adplus-dvertising

PKK Kolaka Timur Gelar Jambore Kader 2022, Ini Kata Bupati

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 23 Juni 2022
207 dilihat
PKK Kolaka Timur Gelar Jambore Kader 2022, Ini Kata Bupati
Pj Bupati Kolaka Timur, H. Sulwan Aboenawas saat membuka Jambore kader PKK. Ia menekankan kader PKK harus mampu merangkul masyarakat. Foto: Ist

" Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar jambore kader tingkat kabupaten tahun 2022 "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar jambore kader tingkat kabupaten tahun 2022, yang dibuka oleh Pj Bupati Koltim, H Sulwan Aboenawas, Kamis (23/6/2022).

Sulwan menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu ajang dalam menambah wawasan, pengetahuan, dan yang tak kalah pentingnya adalah menjalin persaudaraan dan persahabatan serta membangun kebersamaan para kader PKK se-Kabupaten Koltim.

Kader PKK dari 12 Kecamatan di Koltim kata dia, sudah memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing serta karakter yang berbeda-beda namun memiliki tujuan yang sama.


"Kader PKK harus mampu merangkul masyarakat , dan membangun kerja sama serta berkolaborasi dengan OPD terkait yang relevan dengan 10 program pokok PKK," ungkapnya.

 

Selaku Pembina PKK Kabupaten Koltim lanjutnya, sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada ketua dan seluruh pengurus TP PKK Koltim, untuk melaksanakan kegiatan Jambore Kader PKK dengan mengangkat Tema

Baca Juga: Pemenang Tender Peningkatan Jalan Ereke-Lemo Dibatalkan Gegara AMP di Luar Buton Utara

"Bersama kita tingkatkan strata dan kualitas kader PKK," tambahnya.

 

Kegiatan ini sebutnya, sangat relevan dengan kondisi PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah telah banyak memberi kontribusi untuk kemajuan pembangunan di Koltim, dan berkomitmen untuk mewujudkan visi misi Bupati Kolaka Timur yaitu" Menuju Masyarakat Koltim Yang Agamis, Maju, Mandiri Dan Berkeadilan".

Baca Juga: Camat Diduga Tak Membuat Laporan Resmi Terkait Gugatan Calon Kades

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Yosin Ngji Sulwan menjelaskan Jambore Kader PKK Koltim bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari kader. Olehnya itu, dirinya mengharapkan para kader dan anggota PKK lainnya, dapat meningkatkan kemampuan dan motivasi dalam melaksanakan tugas dari 10 program pokok PKK di daerah masing-masing.

"Bangunlah keseimbangan dalam arti seimbang dalam menjalankan peran sebagai kader PKK. Tak lupa kepada para peserta untuk dapat membangun semangat sportifitas dan solidaritas sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik antar sesama kader," katanya.

“Selamat mengikuti lomba semoga Kegiatan Jambore Kader PKK ini dapat di jadikan tolak ukur dan evaluasi terhadap capaian sejumlah program yang sudah di gagas masing-masing daerah serta mendapatkan solusi terbaik yang akan diambil dalam mencapai sebuah prestasi yang di harapkan,” tutupnya. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga