Aleg Sultra Prioritaskan Perbaikan Jalan Provinsi di Muna di APBD-P

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 22 Juni 2020
0 dilihat
Aleg Sultra Prioritaskan Perbaikan Jalan Provinsi di Muna di APBD-P
Anggota DPRD Sultra, La Ode Tariala (tengah) bersama Bupati Buteng, Samahuddin. Foto: Ist.

" Kita akan minta penjelasan Dinas Bina Marga untuk penanganan awalnya. "

MUNA, TELISIK.ID- Anggota Legislatif (Aleg) Sultra tidak tinggal diam melihat kerusakan jalan provinsi di Kabupaten Muna. Sebagai wakil rakyat mereka punya kewajiban memperjuangkan perbaikannya.

La Ode Tariala, anggota Komisi III DPRD Sultra menerangkan, persoalan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Muna, terus disuarakan agar mendapat porsi anggaran. Langkah awal yang akan dilakukan dewan adalah memanggil instansi terkait untuk membahas persoalan aksi blokade jalan yang dilakukan warga di beberapa titik di Muna.  

"Kita akan minta penjelasan Dinas Bina Marga untuk penanganan awalnya," kata Tariala.  

Politisi NasDem itu menerangkan, tahun ini, untuk perbaikan poros Lagadi-Lakapera telah ada anggarannya kurang lebih Rp 8 miliar. Namun, untuk titik perbaikannya ditentukan oleh instansi terkait berdasarkan kerusakannya.

Baca juga: Polisi tak Bisa Selesaikan Konflik Antar Desa, Warga Beton Perbatasan

"Sudah mulai dikerja saat ini. Titiknya, kalau tidak salah dimulai di Wakuru," ujarnya.  

Kalau toh, anggaran yang ada tahun ini tidak mencukupi, maka anggota Banggar itu berjanji akan memprioritaskan di APBD-P yang pembahasannya akan dimulai bulan Agustus mendatang.  

"Saya bersama anggota DPRD dari Dapil Muna, Muna Barat dan Buton Utara berjanji akan memprioritaskan di APBD-P.  Jalan provinsi di Muna ini sudah harus diselesaikan, karena dari dulu tidak pernah tuntas," pungkasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Sumarlin

Baca Juga