PLN UP3 Kendari Pastikan Kebutuhan Korban Tersengat Listrik Terjamin

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 20 Oktober 2023
0 dilihat
PLN UP3 Kendari Pastikan Kebutuhan Korban Tersengat Listrik Terjamin
PLN UP3 Kendari jamin korban, karena tersengat tegangan listrik mendapatkan perawatan maksimal. Foto: Ist.

" PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari menegaskan komitmennya, dalam memastikan kebutuhan korban tersengat listrik di Kompleks Puri Mutiara, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, terjamin dengan baik "

KENDARI, TELISIK.ID - PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari menegaskan komitmennya, dalam memastikan kebutuhan korban tersengat listrik di Kompleks Puri Mutiara, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, terjamin dengan baik.

Insiden itu terjadi saat petugas PLN sedang melakukan pekerjaan perbaikan tegangan listrik untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.

"Saat ini kami fokus pada investigasi dan membantu kebutuhan korban beserta keluarganya. Kami mohon doa agar petugas dalam kondisi yang baik," ucap Humas PLN UP3 Kendari, Agus Dwi Usman, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga: Pekerja Jaringan PLN Tersengat Listrik Ternyata Masih Pelajar

PLN juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keselamatan, dengan memberikan informasi melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center PLN di nomor 123 ketika melihat potensi bahaya atau gangguan listrik.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami," kata Agus Dwi Usman.

PLN juga mengingatkan petugas dan masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan dalam bekerja dan menghindari potensi bahaya listrik.

Baca Juga: Lagi, Pekerja Instalasi Tersengat Listrik di Kota Kendari

Dalam situasi ini, PLN mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan dalam penggunaan listrik. Dengan saling berinformasi melalui PLN Mobile atau Contact Center PLN, kita dapat mencegah potensi bahaya listrik yang dapat mengancam nyawa petugas maupun masyarakat.

Dalam kronologis kejadian, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman menjelaskan, korban yang tersengat listrik merupakan seorang pelajar berusia 18 tahun, yang saat itu sedang melakukan pemeriksaan jaringan kabel listrik.

Korban, pekerja dari PT Dian Purnama, berusaha memasang pembungkus kabel ketika insiden terjadi. Teman korban berusaha menurunkannya, tetapi korban akhirnya jatuh dan langsung dilarikan ke RSUD Kota Kendari untuk mendapatkan pertolongan. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga