Pekerja Jaringan PLN Tersengat Listrik Ternyata Masih Pelajar

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 20 Oktober 2023
0 dilihat
Pekerja Jaringan PLN Tersengat Listrik Ternyata Masih Pelajar
Korban yang masih terbaring di RSUD Kota Kendari dan insiden saat korban tersengat listrik di atas tiang PLN. Foto : lst.

" Salah seorang pekerja jaringan PLN yang tersengat listrik pada Jumat (20/10/2022), sekitar pukul 11.45 Wita di kompleks perumahan Puri Mutiara Blok A3, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari ternyata masih berstatus pelajar "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah seorang pekerja jaringan PLN yang tersengat listrik pada Jumat (20/10/2022), sekitar pukul 11.45 Wita di kompleks perumahan Puri Mutiara Blok A3, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari ternyata masih berstatus pelajar.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh  Eka Fathurrahman, jika korban yang sedang melakukan pemeriksaan jaringan kabel listrik dan hendak memasang pembungkus kabel,  namun tiba-tiba tersengat listrik, saat itu pula korban mengalami jatuh pinsang hingga korban bergelantungan di atas kabel listrik.

"Berdasarkan laporan, korban masih berstatus pelajar dan berusia 18 tahun," bebernya.

Baca Juga: Lagi, Pekerja Instalasi Tersengat Listrik di Kota Kendari

Korban diketahui berdomisili di Dusun lll, Kelurahan Wawondengi, Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan, korban saat pingsang, salah seorang rekannya berusaha menurunkannya dengan cara mendorong badan korban dengan menggunakan batang kayu.

"Korban pun langsung terjatuh,"  ucapnya.

Setelah itu rekan korban langsung melarikannya  ke RSUD Kota Kendari untuk mendapatkan pertolongan.

Sementara Humas PLN UP3 Kendari, Agus Wiasman mengaku turut prihatin atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Lowongan Kerja Kendari: PT BCA Finance Cari Relationship Officer Penempatan Kendari, Ini Kualifikasinya

"Saat ini pihak PLN Unit Pelaksana Pelayaban Pelanggang masih melakukan investigasi atas kejadian tersebut," ungkap Agus.

"Dan kami dari pihak PLN akan membantu segala kebutuhan korban dan keluarganya," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, korban masih dirawat di ruang UGD RSUD Kota Kendari,  dan tim Telisik.id masih menelusuri sekolah korban. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga