Polda Sulawesi Tenggara Target 500 Kantong Darah Peringati Hari Bhayangkara

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 15 Juni 2023
0 dilihat
Polda Sulawesi Tenggara Target 500 Kantong Darah Peringati Hari Bhayangkara
Polda Sulawesi Tenggara menggelar acara donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Acara tersebut berlangsung di Aula Dharana Lastarya. Foto: Ist.

" Polda Sulawesi Tenggara menggelar acara donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Acara tersebut berlangsung di Aula Dharana Lastarya "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara menggelar acara donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Acara tersebut berlangsung di Aula Dharana Lastarya, Kamis (15/6/2023)

Kegiatan donor darah tersebut diorganisir oleh Bidang Kesehatan Polda Sulawesi Tenggara dan melibatkan ratusan personel Polri. Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, Karo SDM Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, serta DPRD, Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh.

Kabid Dokkes Polda Sulawesi Tenggara, AKBP drg Ignatius Hendra Arifianto menyatakan, tema donor darah kali ini adalah mengabdi kepada negeri, dengan tujuan agar anggota Polri dapat berbuat baik untuk sesama.

"Donor darah menargetkan untuk mengumpulkan sebanyak 500 kantong darah dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Baca Juga: Motif Pelaku Tikam 2 Brigadir Polda Sulawesi Tenggara Terungkap, Berawal dari Wanita

Donor darah dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sulawesi Tenggara, bukan hanya di kantor pusat. Hal itu menunjukkan komitmen penuh dari aparat kepolisian di wilayah tersebut untuk berpartisipasi dalam aksi sosial yang sangat penting.

Dengan kegiatan itu, Polda Sulawesi Tenggara berharap, dapat memberikan kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari. Donor darah yang dilaksanakan dengan semangat kepolisian yang tinggi itu menunjukkan komitmen anggota Polri, untuk turut serta dalam membangun dan membantu masyarakat secara luas.

Donor darah yang dilakukan Polda dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 mencerminkan semangat kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat. Dengan mengumpulkan 500 kantong darah, Polda berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, guna meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anggota kepolisian, Bidang Kesehatan (Dokkes) Polda Sulawesi Tenggara, melaksanakan program pemeriksaan kesehatan gratis, Senin (5/6/2023).

Baca Juga: Admin Grup Facebook Rumpun Ombonowulu Diperiksa Polda Sulawesi Tenggara, Dugaan Penghinaan Suku Muna

Para personel termasuk para Pejabat utama (PJU) diperiksa kesehatannya oleh tim dokter kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Tenggara. Personel Polda diperiksa kondisi kesehatannya meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan tensi secara gratis.

Layanan itu bertujuan untuk memantau kondisi kesehatan anggota kepolisian secara teratur, sehingga penyakit yang terjadi dapat dideteksi lebih awal. Hal itu diharapkan dapat mencegah kemungkinan terjadinya masalah kesehatan yang lebih serius di kemudian hari.

"Pemeriksaan bertujuan agar para personel dapat mengetahui sedini mungkin tingkat kesehatannya, bilamana ditemukan adanya gangguan kesehatan tersebut, maka direkomendasikan untuk segera melakukan pengobatan," ungkap Kasubbid Kespol AKBP dr Rommy Sebastian. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga