Polda Sultra Gagalkan Pengiriman Masker ke Luar Daerah

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 21 Maret 2020
0 dilihat
Polda Sultra Gagalkan Pengiriman Masker  ke Luar Daerah
Salah satu Anggota Resmob Polda Sultra saat memperlihatkan barang bukti masker dalam dos. Foto: Ist

" Kami menerima laporan bahwa, ada pengiriman masker dengan menggunakan modus suku cadang bermotor yang diisi ke dalam 5 dus "

KENDARI, TELISIK.ID - Direktorat Samapta Kepolisian Daerah (Polda Sultra) menggagalkan pengiriman ratusan masker dengan tujuan Jakarta dan Jawa Timur di agen pengiriman JNE di Toko Tumaka Jalan HEA, Mokodompit, Kelurahan Lololara Kecamatan Kambu, Jumat (20/3/2020) siang.

Wakil Direktorat (Wadir) Samapta Polda Sultra, AKBP Lilik Listiono menyatakan, penggerebekan ini berawal dari laporan wartawan media online yang ada di Kota Kendari.

"Kami menerima laporan bahwa, ada pengiriman masker dengan menggunakan modus suku cadang bermotor yang diisi ke dalam 5 dus," ungkapnya, Jumat (20/3/2020).

Ia menambahkan, setelah dilakukan pengecekan ternyata didapati di dalam dus itu berisikan masker, dengan berbagai kategori ukuran, beserta uang pengiriman senilai Rp 600 ribu.

Kata dia, masker tersebut berasal dari Morowali (Sulawesi Tengah) dan Kota Kendari. AG dan FR yang notabenenya sebagai pengirim, hingga saat ini masih dalam pengejaran polisi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Di tengah keadaan genting atas mewabahnya COVID-19, masker merupakan barang berharga yang seharusnya tidak dijadikan ladang kesempatan meraup keuntungan.

Reporter: Mutarfin

Editor: Sumarlin

Baca Juga