Polisi Dibacok Saat Tangkap Tersangka DPO

Ones Lawolo, telisik indonesia
Jumat, 12 Juni 2020
0 dilihat
Polisi Dibacok Saat Tangkap Tersangka DPO
Korban pembacokan warga, Aipda Daely saat berada di Rumah Sakit Marta Friska Medan dan dijenguk oleh Kapolda Sumut. Foto: Onkhesi Lawolo/Telisik

" Benar, korban dirujuk ke RS. Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan dan tindakan medis lebih lanjut. Karena korban mengalami luka serius. "

MEDAN, TELISIK.ID - Anggota Polri yang bertugas di Polres Pelabuhan Belawan, Aipda Daely dibacok warga saat bertugas melakukan penangkapan terhadap tersangka yang DPO.

Peristiwa itu berawal saat Aipda Daely menangkap DPO di Lorong Supir Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (10/06/20) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP M.R Dayan membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, kondisi Aipda Daely akibat dari kejadian tersebut mengalami luka bacok pada bagian kepala, bahu dan lengan sebelah kanan.

"Benar, korban dirujuk ke RS. Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan dan tindakan medis lebih lanjut. Karena korban mengalami luka serius," ujar AKBP M.R Dayan, saat dikonfirmasi Telisik.id, Jumat (12/06/2020).

AKBP M.R Dayan menjelaskan kronologis bermula Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan mendapatkan informasi bahwa tersangka yang DPO bernama Erwin sedang duduk- duduk di depan Lorong Supir.

Baca juga: Aksi Bupati Luwu Utara Mengendarai Motor Trail Salurkan Bantuan

Dengan informasi tersebut, Unit Pidum Sat Reskrim yang berjumlah 6 orang langsung menuju TKP yang dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Erikson Siahaan, untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka DPO tersebut.

Setibanya di TKP, tim melihat keberadaan DPO Erwin di Lorong Supir. Lalu, Tim berusaha melakukan penangkapan tersangka.

Pada saat Aipda Daely berhasil memegang DPO Erwin, datang beberapa orang yang diduga teman-teman Erwin dari dalam Lorong Supir dengan membawa sajam, dan langsung membacok Aipda Daely hingga mengalami luka serius.

Kemudian, tersangka DPO Erwin bersama dengan teman-temannya melarikan diri.

"Melihat kejadian tersebut, Tim dari Sat Reskrim langsung membawa Aipda Daely ke RS. Marta Friska Tanjung Mulia, Medan Deli untuk mendapatkan pertolongan medis," tutup Kapolres.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga