Polisi Dikerahkan dalam Perayaan Tahun Baru Imlek di Kendari

Wa Ode Umratul Khazanah, telisik indonesia
Selasa, 01 Februari 2022
0 dilihat
Polisi Dikerahkan dalam Perayaan Tahun Baru Imlek di Kendari
Aparat keamanan lakukan pengamanan selama proses perayaan tahun baru imlek. Foto: Umratul Khazanah/Telisik

" Puluhan aparat Kepolisian pun dikerahkan untuk melakukan pengamanan atau patroli di sejumlah vihara di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK. ID - Masyarakat keturunan Tionghoa di seluruh Indonesia, tak terkecuali Kota Kendari, hari ini sedang merayakan Hari Raya Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022.

Perayaan ini sudah digelar sejak sehari sebelumnya, tepatnya pada malam pergantian tahun baru Imlek, Senin 31 Januari 2022. Vihara-vihara di seluruh Kota Kendari ramai dikunjungi, salah satunya Vihara Eka Dharma Manggala.

Puluhan aparat Kepolisian pun dikerahkan untuk melakukan pengamanan atau patroli di sejumlah vihara di Kota Kendari.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, demi kelancaran dan keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat keturunan Tionghoa dalam melakukan prosesi peribadatan.

Proses pengamanan yang melibatkan puluhan aparat kepolisian ini, dipimpin oleh Kasubdit Gasum Polda Sultra, Kompol Dulyamin, selaku tim unit kecil dalam rangka pengamanan kegiatan peribadatan.

Baca Juga: HUT ke-2 JMSI Berlangsung di Kota Kendari Bersamaan Pelaksanaan HPN

Dalam tinjauannya, Kompol Dulyamin mengatakan, keamanan dan kenyamanan setiap masyarakat keturunan Tionghoa dalam melakukan peribadatan adalah tugas dan tanggung jawab aparat keamanan dalam hal ini kepolisian.

"Ini adalah tugas kami dari pihak kepolisian dalam rangka antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses peribadatan" katanya, Selasa (1/02/22).

Baca Juga: Ratusan Buruh Boikot DPRD Sultra hingga Aksi Saling Dorong dengan Polisi

Selain itu, Dulyamin juga mengatakan, akan memantau seluruh kegiatan yang ada di vihara-vihara di Kota Kendari, dengan melakukan patroli di beberapa titik.

Selama proses pantauannya bersama aparat lain, Dulyamin mengatakan sejauh ini, perayaan tahun baru Imlek 2022 di Kota Kendari masih berjalan kondusif.

"Alhamdulillah, saat ini situasi masih landai," pungkasnya. (C)

Reporter: Umratul Khazanah

Editor: Kardin

Baca Juga