Polres Buton Simulasi Pengamanan Pilkada 2024 dan Personel Diminta Netral

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 21 Agustus 2024
0 dilihat
Polres Buton Simulasi Pengamanan Pilkada 2024 dan Personel Diminta Netral
Anggota Polres Buton saat menggelar Tactical Floor Game (TFG) di halaman Mapolres Buton usai melaksanakan latihan Sispamkota. Foto: Ist

" Kepolisian Resor (Polres) Buton melakukan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 dengan model Tactical Floor Game (TFG) untuk menghadapi situasi kontingensi "

BUTON, TELISIK.ID — Kepolisian Resor (Polres) Buton melakukan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 dengan model Tactical Floor Game (TFG) untuk menghadapi situasi kontingensi, Rabu (21/8/2024).

Simulasi Sispamkota itu dilakukan di halaman Mapolres Buton sekaligus bertujuan untuk keberhasilan Operasi Mantap Praja selama tahapan Pilkada 2024. Selain simulasi, Polres Buton juga memaparkan kerawanan melalui peta TFG.

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, mengatakan bahwa pelaksanaan TFG ini sebagai pedoman dan gambaran bagi personel Polri yang nantinya terlibat langsung dalam pengamanan Pilkada 2024 di Kabupaten Buton dan Buton Selatan.

Baca Juga: DPC PKB Buton Turut Laporkan Mantan Menteri Lukman Edy ke Polisi

“Juga untuk mengatasi situasi kamtibmas saat terjadinya kontingensi pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,” beber Rudy.

Rudi juga mewanti-wanti para pejabat utama yang terlibat dalam TFG agar menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif saat penyelenggaraan pilkada di wilayah hukum Polres Buton.

Baca Juga: RPJPD 2025-2045 Pemkab Buton: Target Majukan Perekonomian Lewat Pemanfaatan Industri

“Lakukan penggalangan terhadap tokoh partai politik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat agar situasi politik tetap berjalan dengan baik,” tegas Rudy.

Perwira menengah dua melati di pundak itu juga mengingatkan bahwa anggota Polri tidak dibenarkan untuk melibatkan diri dalam politik praktis.

“Selaku anggota Polri harus bersikap netral dengan tidak memihak golongan tertentu,” tegas dia. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga