Polres Buton Utara Dirusak OTK Satu Polisi Luka Parah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 23 Oktober 2020
0 dilihat
Polres Buton Utara Dirusak OTK Satu Polisi Luka Parah
Anggota Polres Buton Utara yang yang mendapatkan luka di bagian pelipis. Foto: Ist.

" Masih dugaan itu, kita masih menunggu penyelidikan tim yang turun, karena dugaan itu belum bisa kita pastikan, hasilnya nanti pasti kami akan sampaikan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor penjagaan Polres Buton Utara (Butur) Polda Sultra dirusak oleh Orang Tidak Dikenal (OTK).

Tak hanya Polres, pengrusakan juga dilakukan di Polsek Kulisusu dan kantor Satlantas Polres Butur yang terjadi pada Jumat (23/10/2020), sekira pukul 01.00 Wita.

Akibat dari kejadian tersebut, Bripka Pendi, anggota piket Polsek Kulisusu terkena pukulan di bagian kepala dan kaca penjagaan pecah, satu unit komputer berserta HT ikut rusak.

Kantor penjagaan Satlantas Polres Butur juga jadi sasaran pengrusakan mulai dari kaca penjagaan yang pecah, meja inventaris dan mobil Dinas Satlantas. Anggota Lantas, Bripka Ahmad Efendi juga mengalami luka robek di bagian kepala.

Sementara pengrusakan di Mapolres Butur ada pada mobil Inova Putih milik anggota Polres yang parkir, kaca depan dan belakang pecah.

Baca juga: Polisi Tetapkan 8 Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung, Diantaranya Pejabat

Plh Kabid Humas Polda Sultra, Kombes La Ode Proyek menjelaskan, situasi di Buton Utara dalam keadaan kondusif. Pihak Polda Sultra juga telah mengirimkan tim ke Buton Utara untuk menyelidiki kasus ini.

"Sitkamtibmas terkendali. Polda sudah kirim tim ke sana, terdiri dari personel Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) dan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam). Dipimpin oleh Kabid Propam," ungkapnya, Jumat (23/10/2020).

Proyek juga menambahkan, saat ini masih menunggu penyelidikan untuk dugaan yang berkembang di luar belum bisa dipastikan.

"Masih dugaan itu, kita masih menunggu penyelidikan tim yang turun, karena dugaan itu belum bisa kita pastikan, hasilnya nanti pasti kami akan sampaikan," pungkasnya. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga