Polres Konawe Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 04 April 2023
0 dilihat
Polres Konawe Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam
Penyaluran bantuan kepada korban bencana alam oleh Kapolres Konawe. Foto: Ist.

" Akibat angin kencang disertai hujan deras membuat beberapa bangunan milik warga di Desa Dawi-Dawi, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe alami rusak parah "

KONAWE, TELISIK.ID - Akibat angin kencang disertai hujan deras membuat beberapa bangunan milik warga di Desa Dawi-Dawi, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe alami rusak parah.

Dalam kejadian tersebut ada enam rumah yang terdampak bencana, dua rumah di antaranya roboh.

Menyikapi hal tersebut, Polres Konawe menggelar kegiatan bantuan sosial pada terhadap warga yang terdampak bencana alam, Selasa, (4/4/2023) di Desa Dawi-Dawi, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Wakili Polda Sulawesi Tenggara, Anggota Polres Konawe Sabet Emas Kejuaraan Shindoka Cup Nasional Open

Kegiatan itu diinisiasi langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi dan didampingi oleh beberapa perwira dan personel Polres Konawe.

Bantuan sosial yang diberikan berupa sembako yang disalurkan kepada korban musibah rumah roboh warga di Desa Dawi-Dawi dan Langgonawa.

Selain itu juga dilaksanakan giat pengecekan kesehatan oleh medis Polres terhadap kelurga korban tersebut di Kecamatan Wonggeduku.

Jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 20 paket yang diberikan kepada 10 kepala keluarga yang terdampak.

Sejumlah warga yang menjadi korban bencana alam dan menerima bantuan sosial tersebut di antaranya Sugiman (41) dengan kerugian sekitar Rp2.500.000, Iman Iskandar (32) dengan kerugian sekitar Rp30.000.000, Sardiman (50) dengan kerugian sekitar Rp25.000.000, Nuswan (43) dengan kerugian sekitar Rp3.500.000, Hamrin (40) dengan kerugian sekitar Rp500.000 dan Jusran (48) dengan kerugian belum diinformasikan.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi menyatakan, kegiatan itu diharapkan dapat membantu meringankan beban korban bencana dan membantu mereka untuk dapat bangkit kembali.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang kena musibah bencana alam," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan bantuan sosial itu, diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam dan memberikan motivasi bagi masyarakat Konawe untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama dalam kondisi sulit seperti ini.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi institusi lainnya untuk peduli dan membantu masyarakat dalam kondisi yang membutuhkan," ujarnya.

Baca Juga: Polres Konawe Amankan 3 Pelaku Pengancaman Gunakan Busur

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Lidiawati mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun semua perabotan dalam rumah mengalami kerusakan.

"Terpaksa ini kita korban bencana alam mengungsi di rumah sudara dulu untuk sementara," ujarnya.

Ia juga mengatakan terima kasih kepada pihak Polres Konawe yang telah memberikan bantuan kepada para korban bencana. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga