Polres Muna Sebar 222 Personel Jaga KPU Muna dan 32 di Muna Barat

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 28 Agustus 2024
0 dilihat
Polres Muna Sebar 222 Personel Jaga KPU Muna dan 32 di Muna Barat
Ketgam : Kabag Ops Polres Muna, Akp Welliwanto Malau saat melakukan pengamanan di KPU Muna. Foto : Sunaryo/Telisik

" Kepolisian Resor (Polres) Muna all out dalam mengamankan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) "

MUNA, TELISIK.ID- Kepolisian Resor (Polres) Muna all out dalam mengamankan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kabag Ops Polres Muna, AKP Welliwanto Malau, mengatakan pengamanan pendaftaran bapaslon melibatkan 254 personel kepolisian. Mereka masing-masing ditugaskan di KPU Muna dengan jumlah 222 personel dan di KPU Muna Barat 32 personel.

“Jumlah personel pengamanan di KPU Muna Barat kecil, karena bapaslon yang mendaftar hanya satu, beda dengan di Muna,” kata Malau, Rabu (28/8/2024).

Ratusan personel itu sudah diploting lokasi-lokasi pengamanannya. Ada yang kebagian melakukan pengawalan bapaslon dan stand by di KPU. Pengamanan akan dilakukan hingga hari akhir masa pendaftaran pada 29 Agustus pukul 23:59 Wita.

Baca Juga: Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara Buka Sharing Session, Tingkatkan Kompetensi Asesor Assessment Center

Baca Juga: Kapolda Sulawesi Tenggara Terjunkan 200 Personel, Amankan Pendaftaran Calon Kepala Daerah di KPU

“Kami juga siagakan satu unit kendaraan taktis Armoured Water Cannon (AWC) di KPU Muna,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti, memastikan bahwa jajaran personelnya sudah siap melakukan pengamanan terhadap seluruh tahapan Pilkada 2024.

Ia mengimbau seluruh elemen masyarakat, pendukung, simpatisan dan bapaslon untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan daerah sehingga pilkada bisa berjalan aman, damai, dan kondusif. (B)

Penulis : Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga