Polres Muna Siapkan Pasukan Raimas Hadapi Perusuh di Pilkada

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 24 Agustus 2024
0 dilihat
Polres Muna Siapkan Pasukan Raimas Hadapi Perusuh di Pilkada
Pasukan Raimas Polres Muna yang disiapkan untuk menghadapi perusuh di pilkada. Foto: Sunaryo/Telisik

" Polres Muna membentuk pasukan pengurai massa (Raimas). Pasukan bermotor yang dilengkapi senjata, disiapkan untuk menghadapi perusuh di Pilkada Muna dan Muna Barat "

MUNA, TELISIK.ID - Kepolisian Resor (Polres) Muna membentuk pasukan pengurai massa (Raimas). Pasukan bermotor yang dilengkapi senjata itu, disiapkan untuk menghadapi perusuh di Pilkada Muna dan Muna Barat.

Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti menerangkan, personel pengamanan pilkada telah disiapkan. Kemampuan mereka telah ditingkatkan untuk mengatasi ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan daerah.

"Kita all out untuk menciptakan rasa aman, tertib dan kondusif," kata Indra, Sabtu (24/8/2024).

Saat ini, pihaknya terus melakukan monitoring terhadap potensi kerawanan di Muna dan Muna Barat. Langkah-langkah yang dilakukan dengan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KYD) melalui operasi cipta kondisi (Cipkon) dan menyambangi warga dalam rangka mengajak menciptakan kondisi pilkada yang teduh, nyaman dan tentram.

Baca Juga: 350 Polisi dan 100 Brimob Dikerahkan Amankan Pilkada Muna dan Muna Barat

Baca Juga: Gelar Pasukan Jelang Pilkada 2024, Polres Buton Beri Pesan Ini

Sementara itu, Kabag Ops, AKP Welliwanto Malau mengatakan, pasukan Raimas yang dibentuk merupakan pasukan inti hura hara. Pasukan yang berjumlah 16 orang itu dilengkapi dengan senjata gas air mata.

"Pasukan Raimas diturunkan ketika situasi sudah merah, tidak terkendali dan anarkis. Mereka yang akan hadapi," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga