Proses Tender Selesai, Pupuk Cair Siap Direalisasikan ke Gapoktan Konawe

Aris Syam, telisik indonesia
Rabu, 14 September 2022
0 dilihat
Proses Tender Selesai, Pupuk Cair Siap Direalisasikan ke Gapoktan Konawe
Kadis TPHP Konawe, Gunawan Samad menyebut, pengadaan pupuk cair sebanyak 21 ribu liter untuk Gapoktan di Konawe siap diberikan. Foto: Aris Syam/Telisik.

" Pengadaan pupuk cair oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Konawe untuk gabungan kelompok tani (Gapoktan) akan segera direalisasikan dalam waktu dekat "

KONAWE, TELISIK.ID - Pengadaan pupuk cair oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP)  Kabupaten Konawe untuk gabungan kelompok tani (Gapoktan) akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) TPHP Konawe, Gunawan Samad, proses tender pengadaan pupuk cair tersebut telah selesai dan saat ini sementara menunggu pengiriman pupuknya.

"Alhamdulillah, meksipun kemarin ada kendala tender, tapi akhirnya selesai juga, kita tinggal tunggu saja pupuknya datang," jelasnya, Rabu (14/9/2022).

Gunawan menyebut, jika pengadaan pupuk cair tersebut terbilang cukup banyak yaitu sekitar 21 ribu liter, nantinya akan diberikan kepada Gapoktan guna membantu hasil pertanian mereka menjadi lebih baik.

Baca Juga: Renovasi Pasar Rakyat Inowa, Disperindagkop Harap Roda Perekonomian Meningkat

Baca Juga: Pejabat Kementerian Agama Deli Serdang Terancam Dicopot, Ini Sebabnya

Bantuan itu juga diproritaskan untuk Gapoktan di dua kecamatan yaitu Tongauna Utara dan Anggotoa yang saat ini tidak diberikan bantuan pupuk subsidi karena masalah kode wilayahnya.

"Proritas memang untuk 2 kecamatan itu, tapi Gapoktan di daerah lain pasti juga akan kebagian," imbuhnya.

Gunawan menambahkan, pihaknya mengupayakan dalam waktu dekat ini pupuk cair tersebut sudah bisa didatangkan, sehingga dapat langsung diberikan kepada petani.

Berhubung pengadaan pupuk cair tersebut baru pertama kali dilakukan, olehnya itu, Gunawan menyampaikan, rencananya akan ada kegiatan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kepada perwakilan Gapoktan di Konawe.

"Kita upayakan dalam waktu dekat ini pupuknya sudah datang," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga