Positif COVID-19 di Baubau Bertambah Satu

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Rabu, 29 April 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Baubau Bertambah Satu
Suasana Konferensi Pers TG Satgas penanganan COVID-19 Kota Baubau. Foto: Ridwan/Telisik

" Pasien 03 positif COVID-19 tersebut berinisial R laki-laki berumur 38 tahun telah melakukan rapid tes atas keinginan sendiri pada 20 April 2020 lalu dan menunjukkan hasil reaktif. Selanjutnya pada 23 April 2020 dilakukan swab dan hasilnya dinyatakan positif COVID-19. "

BAUBAU, TELISIK.ID -  Kasus Positif COVID-19 di Kota Baubau bertambah satu. Jadi saat ini total ada tiga pasien positif COVID-19 di Baubau.

Hal itu disampaikan juru bicara Tim Gugus  Satuan Tugas (TG Satgas) Dokter Lukman, Rabu (29/04/2020) dalam rilis persnya.

Katanya pasien 03 berinisial R berjenis kelamin laki-laki dan berumur 38 tahun.

"Pasien 03  positif COVID-19  tersebut berinisial  R laki-laki berumur 38 tahun  telah melakukan rapid tes atas keinginan sendiri pada 20 April 2020 lalu dan menunjukkan hasil reaktif. Selanjutnya pada 23 April 2020 dilakukan swab dan hasilnya dinyatakan positif COVID-19," jelasnya dalam rilsi pers.

Saat ini pasien 03 COVID-19 sementara diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Baubau sebagaimana pasien 01 dan 02.

Baca juga: Kasus Virus COVID-19 Sultra Jadi 53, Delapan Tambahan Baru

"Pasien 03 ini kondisi kesehatan cukup baik dan cukup kooperatif sehingga tidak ada kendala untuk diisolasi ke RSUD Baubau," katanya.

Lukman juga mengimbau kepada semua masyarakat untuk memberikan dukungan moral kepada ke tiga pasien yang terpapar COVID-19, serta memberikan semangat sehingga proses penyembuhannya bisa cepat.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Baubau Dr Wahyu, meminta kepada masyarakat agar tidak perlu melakukan tindakan di luar ketentuan.

"Sebab, yang pasti, ke tiga pasien positif COVID-19 akan ditangani secara serius oleh Pemkot Baubau, baik yang melakukan isolasi mandiri maupun di RSUD Baubau," ujarnya.

Sementara itu, Kalaks BPBD Kota Baubau Laode Muslimin Hibali, SE, M.Si menegaskan bahwa, pihaknya secara terus menerus melakukan penyemprotan disinfektan kepada area-area publik sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus COVID-19. Selain itu, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat  akibat dampak pandemi COVID-19.

Reporter : Ridwan Amsyah

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga