Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 18 Orang, 12 Orang Sembuh

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 30 Juni 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 18 Orang, 12 Orang Sembuh
Jubir Satgas COVID-19, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara hari ini, Selasa (30/6/2020), kembali mengalami penambahan sebanyak 18 orang.

Penambahan kasus positif COVID-19 ini terjadi di Kabupaten Kolaka, Kabupaten Muna, Kota Kendari dan Kabupaten Buton Tengah masing-masing 1 orang, selanjutnya Kabupaten Buton 14 orang.

Kemudian untuk kasus sembuh terdiri dari Kabupaten Buton Tengah sebanyak 6 orang, Kabupaten Bombana 3 orang, Kabupaten Konawe 2 orang dan Kabupaten Kolaka Timur 1 orang.

"Penambahan positif baru, menjadikan total ada 363 kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara dan yang sembuh sebanyak 234 kasus," terang Juru Bicara COVID-19 Sultra dr. Wayong.

Kemudian lanjutnya, yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi khusus sebanyak 123 orang, kemudian yang meninggal dunia masih tetap enam orang.

Baca juga: Gegara TKA China, Demonstran dan Pihak Keamanan Saling Dorong

Sementara status Orang Tanpa Gejala (OTG)  587 orang, kemudian  Orang Dalam Pemantauan (ODP) 41 orang dan yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 20 orang.

“Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harap dr. Wayong.

Sebab menurut dr. Wayong, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat.

dr. Wayong berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke luar rumah jika tidak perlu.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga