Presidium Pemuda Kabaena Bertemu Sekda Bombana Bahas Jalan Rusak

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 07 Agustus 2020
0 dilihat
Presidium Pemuda Kabaena Bertemu Sekda Bombana Bahas Jalan Rusak
Suasana kunjungan Pemuda Kabaena di ruang kerja Sekda Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Kalau untuk kepentingan masyarakat, pasti kita tindaklanjuti, namun tentu akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang kita miliki dan tentu saja hal itu juga akan dibahas di DPRD. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Aliansi Pemuda Kabaena (APK) bertandang di Kantor Bupati Bombana guna membahas kerusakan jalan di Kepulauan Kabaena yang sangat memprihatinkan.

Mereka ditemui oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Man Arfa yang baru saja menjabat beberapa bulan sebagai pimpinan ASN di Wonua Bombana.

Dalam kunjungan tersebut, Presedium APK Muh. Arham mengatakan, tujuan mereka ingin bertemu Bupati Bombana untuk membahas persoalan jalan di Kabaena.

"Hari ini kami kembali mendatangi Bupati Bombana, tapi karena beliau tidak berada di tempat maka kami diterima oleh Sekda Bombana," jelas Arham, Presidium Pemuda Kabaena kepada Telisik.id, Jumat (7/8/2020).

"Tujuan kedatangan kami adalah untuk memastikan klausul kesepakatan yang telah ditandatangani oleh Pimpinan DPRD dan Wakil Bupati atas nama Pemda serta Penggagas Gerakan 30 September Pemuda Kabaena saat unjuk rasa beberapa bulan lalu terkait perbaikan jalan di Kabaena segera direalisasikan," jelasnya.

Baca juga: Lahan Kebun Sawit Dikuasai Orang, Janda Tua di Sumut Mengadu ke Dewan

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Man Arfa, berjanji bakal menindaklanjuti pada pembahasan perubahan anggaran mendatang.

"Kalau untuk kepentingan masyarakat, pasti kita tindaklanjuti, namun tentu akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang kita miliki dan tentu saja hal itu juga akan dibahas di DPRD," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bombana ini mengusulkan agar semua penganggaran yang ditujukan ke Pulau Kabaena agar lebih mengutamakan pada perbaikan jalan sebagai penyokong akativitas vital masyarakat petani dan pedagang.

"Anggaran kita kan terbatas, jadi kami mengusulkan Pemda agar semua pembiayaan APBD yang diperuntukkan pada zona Kabaena yang tidak termasuk kebutuhan dasar atau belanja  untuk dialihkan pada perbaikan jalan," pungkasnya.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga