Pria Berkacamata Tembakkan Senjata Api Ngaku dari Kapolda Sumatera Utara, Ditangkap

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 06 Oktober 2023
0 dilihat
Pria Berkacamata Tembakkan Senjata Api Ngaku dari Kapolda Sumatera Utara, Ditangkap
Pelaku yang melakukan penembakan dan viral di media sosial diamankan petugas kepolisian. Foto: Ist.

" Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dan Satreskrim Polrestabes Medan menangkap pria berkacamata yang viral melakukan penembakan di hadapan sejumlah pemuda "

MEDAN, TELISIK.ID - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dan Satreskrim Polrestabes Medan menangkap pria berkacamata yang viral melakukan penembak di hadapan sejumlah pemuda di Kabupaten Deli Serdang.

Informasi yang dihimpun, pria itu bernama Ruslan, warga Provinsi Sumatera Utara. Saat itu dia sedang marah sambil melepaskan tembakan ke udara di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Sumaryono ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan itu.

"Penangkapan sudah dilakukan, saat ini R sudah ditahan di Satreskrim Polrestabes Medan. Penanganan perkara itu di Polrestabes Medan. Pelaku dan senjata api miliknya turut diamankan," terangnya, Jumat (6/10/2023) siang.

Sedangkan Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan bahwa status R sudah menjadi tersangka.

Baca Juga: Pria Berkacamata di Sumatera Utara Letuskan Senjata Ngaku dari Kapolda

"Sudah diamankan dan sudah ditahan. Untuk senjatanya masih dilakukan pemeriksaan dengan detail," tuturnya.

Menurut Hadi, insiden itu terjadi saat kantornya dalam keadaan ramai dipadati sejumlah pemuda dari berbagai organisasi serikat pekerja yang menyetop aktivitas armada pengangkutan material dan masuk ke ruangan kerja.

"Saat R tiba di kantor dan masuk ke ruang kerjanya, dia dihadang puluhan orang. Sambil menyuruh orang-orang itu keluar, pelaku mengeluarkan tembakan," terangnya.

Mengenai informasi bahwa senjata milik R dengan register dan rekomendasi Kapolda Sumatera Utara, Hadi Wahyudi mengaku belum mengetahuinya.

"Saya belum monitor. Belum mendapat informasi yang beredar tentang jenis dan merek senjata itu," terangnya.

Baca Juga: Ketua Bumdes di Muna Diduga Diancam Pakai Senjata Air Soft Gun

Sebagaimana diketahui, viral video R melepaskan tembakan ke udara di,tengah keramaian di kantornya di Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Dalam video itu, pria berkacamata itu juga dengan jelas mengatakan, senjata dari Kapolda Sumatera Utara.

Video berdurasi 1 menit 29 detik itu juga terlihat ada keramaian di sebuah ruangan. R terlihat marah kepada sekelompok pemuda yang berada di dalam ruangan itu. Seorang wanita membujuknya. Setelah video itu viral, pelaku akhirnya ditangkap. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga