Program Masjid Mandiri di Medan, Bina Anak Yatim dan Dhuafa.

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 29 Oktober 2021
0 dilihat
Program Masjid Mandiri di Medan, Bina Anak Yatim dan Dhuafa.
Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika safari subuh di Masjid Assyafi'yah Jalan Guru Sinumba Medan. Foto: Humas Pemko Medan

" Melalui release yang diterima awak media, Bobby menyebut bahwa Pemerintah Kota Medan membuat program masjid mandiri "

MEDAN, TELISIK ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku bahwa peran masjid yang mandiri bisa membantu perekonomian suatu daerah.

Dimana, kata dia, misalnya membuat program bina anak yatim dan bina dhuafa.

"Di Kota Medan ada 1.115 masjid. Jika masjid mandiri, selain membantu sektor perekonomian daerah ini, tentunya juga akan membuat Kota Medan unggul dari kota lainnya. Misalnya membuat program membina anak yatim dan bina dhuafa," kata Bobby Nasution, saat safari subuh berjamaah di Masjid Assyafi'yah, Jumat (29/10/2021).

Melalui release yang diterima awak media, Bobby menyebut bahwa Pemerintah Kota Medan membuat program masjid mandiri.

"Bayangkan jika semua masjid mandiri, seperti di Masjid Asy-Syafi'iyah, Medan Helvetia. Program masjid mandiri yang dikelola Badan Kenaziran Masjid (BKM)nya sangat baik. Mereka membuat program bina anak yatim dan bina dhuafa, serta masjid mengaji dengan 105 murid binaannya," ujarnya.

Baca Juga: Diduga Istri Kapolres Pamer Uang Viral, Ini Reaksi Kapolda Sumut

Baca Juga: Buka Pelatihan Bela Negara, Wabub Butur: Kita Maju Kalau Miliki Wawasan Kebangsaan

"Ini merupakan salah satu masjid mandiri di Kota Medan yang patut untuk ditiru oleh para pengurus masjid lainnya. Pemerintah pasti akan mendukung itu," sambungnya.

Selain itu, suami Kahiyang Ayu ini juga meyakini bahwa masjid bisa menjadi filter dari pengaruh tidak baik atas perkembangan zaman dan teknologi.

"Mengikuti perkembangan zaman baik itu dari sisi baik tentu ada juga sisi negatifnya. Dengan teknologi dan kecepatan informasi untuk menangkal hal buruk ini harus juga landasan dan keteguhan harus kuat," ungkapnya.

Menurut menantu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini, masjid juga bisa menjadi tempat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kehidupan.

"Rumah ibadah sebagai pondasi dasar memperkenalkan kehidupan sosial sesama manusia. Perbanyaklah beribadah ke masjid," ajaknya. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga