Ratusan Massa Pendukung RIDA Sambut Kedatangan Umar Samiun

Deni Djohan, telisik indonesia
Kamis, 26 November 2020
0 dilihat
Ratusan Massa Pendukung RIDA Sambut Kedatangan Umar Samiun
Suasana penyambutan tokoh masyarakat Kepton, Samsu Umar Abdul Samiun oleh ratusan massa pendukung dan simpatisan pasangan RIDA di hotel. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Kami sempat sok, tapi hari ini kekhawatiran kami terjawab. Luapan massa ini membuktikan pak Umar Samiun tetap mendukung RIDA. Ini membuat semangat kami semakin besar untuk memenangkan dukungan kami. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Sejumlah massa menggunakan puluhan unit mobil menyambut kedatangan tokoh masyarakat Kepulauan Buton (Kepton), Samsu Umar Abdul Samiun di daerah yang disebut negeri Barata Kulisusu, Rabu (25/11/2020).

Massa tersebut merupakan pendukung dan simpatisan pasangan calon bupati dan wakil bupati Buton Utara (Butur) nomor urut satu, Ridwan Zakaria dan Ahali (RIDA).

Selain mobil, puluhan motor yang dikawal ketat aparat kepolisian juga terlihat mengikuti konvoi iring-iringan rombongan tersebut. Sesekali mereka meneriakkan yel-yel Paslon dukungannya.

Tak hanya itu, sejumlah warga yang sejak lama menanti kedatangan mantan bupati Buton itu ikut menyahuti teriakan itu sembari mengacungkan jari sebagai pertanda dukungan "Satu Komando".

Suasana penyambutan tak kalah meriah tatkala mantan ketua DPW PAN Sultra tiba di hotel. Di situ, ratusan massa beratribut kuning dan biru juga pecah ketika Umar Samiun turun dari kendaraannya.

Salah satu warga Kelurahan Saraeya, Kecamatan Kulisusu, Vandy Yourinza, mengaku gembira akan kehadiran bapak Umar Samiun. Bagaimana tidak, sempat beredar kabar jika tokoh masyarakat kepulauan Buton itu belakangan tak mendukung Paslon Ridwan-Ahali.

Baca juga: Disebut Kasibu, Rusman Emba Tempuh Jalur Hukum

"Kami sempat sok, tapi hari ini kekhawatiran kami terjawab. Luapan massa ini membuktikan pak Umar Samiun tetap mendukung RIDA. Ini membuat semangat kami semakin besar untuk memenangkan dukungan kami," bebernya.

Ia berharap, kedatangan Umar Samiun di negeri Barata Kulisusu ini dapat memenangkan pasangan RIDA pada pemilihan kepala daerah (pilkada) yang bakal digelar serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Harapan kami hanya itu agar pembangunan Butur lebih baik lagi. Apalagi, pak Ridwan Zakaria sudah teruji dalam membangun daerah," pungkasnya.

Kedatangan Umar Samiun bersama rombongan di Butur menggunakan jalur darat. Saat memasuki wilayah Butur, Umar menyempatkan diri mengunjungi posko-posko yang ada di setiap desa yang dilaluinya. Disitu, Umar berdiskusi bersama para tim sembari menanyakan keluhan yang terjadi di lapangan.

Beberapa kerabat yang telah lama menanti kedatangan Umar memeluk dan sesekali terlihat menitihkan air mata. Mereka seperti melepas kerinduan akan kehadiran Umar. Apalagi di wilayah Kioko. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga