Ratusan Personel Polisi Jaga Sejumlah Masjid di Konsel

Ashar Hamka, telisik indonesia
Selasa, 05 April 2022
0 dilihat
Ratusan Personel Polisi Jaga Sejumlah Masjid di Konsel
Giat Polres Konawe Selatan di salah satu masjid, dalam rangka pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah. Foto: Ist

" Guna memenuhi rasa aman dan nyaman dalam menunaikan rangkaian ibadah puasa di bulan ramadan tahun ini, Polres Konawe Selatan (Konsel) menerjuntan anggotanya untuk pengamanan di beberapa masjid "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Guna memenuhi rasa aman dan nyaman dalam menunaikan rangkaian ibadah puasa di bulan ramadan tahun ini, Polres Konawe Selatan (Konsel) menerjuntan anggotanya untuk pengamanan di beberapa masjid.

Menurut Kahumas Polres Konsel, AKP Muslimin Ganyu, rangkaian pengamanan itu, telah dimulai sejak malam pertama puasa, 2 April hingga selesai ramadan.

“Pengamanan dalam rangka kegiatan salat Tarawih di setiap masjid dan melaksanakan pengamanan jalur jalan,“ ungkapnya.

Ia melanjutkan untuk mendukung pengamanan, giat dimulai pada pukul 19.00 Wita sampai selesai, jumlah personel Polres Konsel yang dilibatkan sebanyak 200 anggota. Tak hanya itu, Polsek jajaran bersama perwira lainnya atau Padal masing-masing regu dan personel juga terlibat pengamanan dalam rangka kegiatan salat Tarawih.

Baca Juga: Pemuda Konsel Bangunkan Warga Sahur Pakai Gerobak dan Alat Seadanya

Baca Juga: Polres Konawe Gagalkan Aksi Balap Liar, 11 Unit Motor Diamankan

Ia menyebutkan, sebanyak 5 titik masjid yang berada di jalan poros menjadi perhatian dalam pengamanan. Kelima masjid itu yakni Masjid Al Mujahidin dan Masjid Ihya Ulumuddin yang berlokasi di Kelurahan Punggaluku, Kecamatan Laeya. Lalu, Masjid Jami Babussalam di Desa Anduna, Kecamatan Wolasi. Masjid Nurul Iman di Desa Rambu-Rambu dan Masjid Fastabigul Khairat di Desa Aepodu.

“Mesjid masjid yang ada di wilayah hukum Polsek masing-masing tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara utuh. Memperhatikan penerapan sosial/physical distancing, memakai masker dalam rangka mencegah dan meminimalisasi penyebaran COVID-19,“ ungkap AKP Muslimin Ganyu. (C)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Baca Juga