Video Seorang Wanita di Wakatobi Menari Kelilingi Api Unggun Bikin Ngeri dan Buat Geger, Netizen: Suanggekah?

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 23 Mei 2024
0 dilihat
Video Seorang Wanita di Wakatobi Menari Kelilingi Api Unggun Bikin Ngeri dan Buat Geger, Netizen: Suanggekah?
Seorang wanita menari mengitari api unggun di bawah pohon besar di Wakatobi. Foto: Repro Facebook

" Publik kembali dihebohkan dengan beredarnya sebuah video di media sosial, khususnya Facebook, yang menampilkan seorang wanita di Wakatobi menari di samping api unggun "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Publik kembali dihebohkan dengan beredarnya sebuah video di media sosial, khususnya Facebook, yang menampilkan seorang wanita di Wakatobi menari di samping api unggun.

Video ini membuat bulu kuduk merinding dan memancing berbagai spekulasi dari netizen. Dalam postingan Facebook yang dilihat Telisik.id pada Kamis (23/5/2024), video tersebut diunggah oleh akun @Murni Shop dan telah mendapatkan ratusan komentar serta ditonton hingga empat puluh ribu kali.

Video berdurasi 25 detik itu menunjukkan seorang wanita yang menari mengitari api unggun di bawah pohon besar. Wanita tersebut terlihat menari seorang diri, dan rekaman ini diambil oleh seseorang yang identitasnya belum diketahui.

Netizen langsung mempertanyakan lokasi kejadian tersebut. Menanggapi pertanyaan tersebut, @Murni Shop menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi di salah satu tempat di Wakatobi.

“Kek cm konten degh, masa iya dia TDK tau ada yg senter na Lala u sentere,” tulis @Juli dalam kolom komentar.

Baca Juga: Video Kapal Jetliner Kandas Dekat Pelabuhan Pasar Laino Raha Tersebar di Medsos

Sementara itu, @Bayu Yusuf Hadiki berkomentar, “Juli klu org yg manari bule utk suangge itu tdk mungkin dia pake perapian, itu cuma konten itu, betul.”

Komentar lain dari @Azliyyah Mufidah menyiratkan adanya kegiatan mistis dalam video tersebut, “dia manari bule itu di bawa pohon utk sandaran badannya di waktu kepala lepas dr tubuhnya, tp klu model begitu br belajar itu belum tinggi ilmunya.”

Spekulasi semakin liar dengan komentar-komentar lain yang mengaitkan tarian wanita tersebut dengan praktik-praktik mistis. Namun, tidak sedikit pula yang berpendapat bahwa video tersebut hanyalah sebuah konten yang sengaja dibuat untuk menarik perhatian.

Baca Juga: Ternyata Segini Kekayaan Asep Kosasih, Mantan Kepala Bandara yang Dilaporkan karena KDRT dan Injak Al-Qur'an

“itu menari bulan ini, mau nakasi jalan lagi jin.y mau namkn hatinya org spya bertambah lgi ilmunya,” tulis Azliyyah Mufidah menambahkan.

“Pi ambe daun kelor lah palu dia 1 x ser yg batang kelor sadiki garong,, di jaminnnn esok pasti bikin dinding hari,” salah satu komentar netizen yang menganggap bahwa tarian tersebut memiliki kaitan dengan ilmu hitam.

Hingga saat ini, kebenaran dari video tersebut masih dipertanyakan dan memicu berbagai spekulasi di kalangan netizen. Apakah ini benar sebuah praktik mistis atau sekadar konten hiburan? Hanya waktu yang akan menjawab. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga