Raudhatul Jannah, Masjid di Kendari yang Menyerupai Masjid Al-Aqsa Palestina

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Minggu, 21 Maret 2021
0 dilihat
Raudhatul Jannah, Masjid di Kendari yang Menyerupai Masjid Al-Aqsa Palestina
Masjid Jami Raudhatul Jannah Kendari. Foto: Ist.

" Di masjid ini kita juga menyediakan tempat untuk konsultasi, belajar sholat, belajar mengaji, dan sebagainya "

KENDARI, TELISIK.ID - Masjid Jami Raudhatul Jannah yang terletak di Jalan Made Sabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari berdirih megah dan mengagumkan karena bangunannya menyerupai Masjid Al-Aqsa Palestina.

Masjid Jami Raudhatul Jannah menyerupai Masjid Al-Aqsa yang ada di Palestina. Bukan hanya bangunan masjidnya, tapi di setiap sudut masjid juga terdapat pohon kurma.

Salah satu pengurus Masjid Jami Raudhatul Jannah, Ivan biasa di panggil Abu Rai mengatakan, masjid ini dibangun atas dasarĀ kemauan sendiri, dan pembangunan masjid dilakukan kurang lebih dua tahun.

"Masjid ini dirancang sendiri dan memakai dana sendiri. Masjid ini tidak memiliki desain sendiri, kami hanya ingin bangun masjid menyerupai Al-Aqsa yang ada di Palestina," katanya saat ditemui di Masjid Jami Raudhatul Jannah, Minggu, (21/3/2021).

Lebih lanjut Abu Rai mengungkapkan, pemilik masjid memilih Masjid Al-Aqsa karena tempat tersebut yang sangat disucikan oleh umat Islam, meski memang dari ukuran jauh berbeda, tetapi dari segi miniaturnya didesain sama.

"Pemilik Masjid Jami Raudhatul Jannah sangat terkesima dengan masjid Al-Aqsa. Ini Mlmurni tidak ada gambar," lanjutnya.

Masjid Jami Raudhatul Jannah Kendari. Foto: Ist.

Ia juga mengungkapkan masjid ini dibangun untuk memperkenalkan Islam lebih dalam kepada masyarakat Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Di masjid ini kita juga menyediakan tempat untuk konsultasi, belajar sholat, belajar mengaji, dan sebagainya," jelasnya.

Olehnya itu, ia berharap Masjid Jami Raudhatul Jannah dapat membuat masyarakat Kota Kendari akan betapa pentingnya masjid Al-Aqsa yang ada di Palestina.

"Dengan adanya masjid Jami Raudhatul Jannah yang menyerupai Al-Aqsa yang ada di Palestina, masyarakat Kendari dapat mengenal Islam lebih dalam, dan dapat memperkokoh persatuan," tutupnya.

Baca Juga: 9 Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari Secara Rutin

Sementara itu, salah satu pengunjung masjid Raudhatul Jannah, Nurwahida mengatakan, sangat terkesima dengan desainĀ bangun masjid ini.

"Ini menurut saya sangat istimewa, apalagi menyerupai masjid yang ada di Al-Aqsa Palastina. Saya tidak bisa membayangkan bagaimna masyarakat di sana memperjuangkan masjid Al-Aqsa. Masyarakat Kota Kendari harus bangga dengan adanya masjid ini," pungkasnya. (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga