Rem Blong, Mobil Box Pengangkut Sari Roti Masuk Jurang

Muh. Risal H, telisik indonesia
Minggu, 17 Januari 2021
0 dilihat
Rem Blong, Mobil Box Pengangkut Sari Roti Masuk Jurang
Kecelakaan mobil box pengangkut Sari Roti dengan nomor polisi BK 8340 DM. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Kejadiannya sekira jam 10.50 lewat. Saya sementara duduk di kios tiba-tiba terdengar suara bunyi benturan keras sekali. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Akibat rem blong, mobil box pengangkut Sari Roti dengan nomor polisi BK 8340 MD terguling masuk jurang sedalam 3 meter.

Kecelakaan tunggal ini terjadi Minggu (17/1/2021) sekira pukul 10.50 Wita, di tikungan jalan Trans Sulawesi, Desa Simbula, Kecamatan Katoi, Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan keterangan warga yang menyaksikan kecelakaan itu, Muliadi, mobil box  berwarna kuning tersebut melaju dari arah Selatan Kota Lasusua menuju Utara.

"Kejadiannya sekira jam 10.50 lewat. Saya sementara duduk di kios tiba-tiba terdengar suara bunyi benturan keras sekali," kata Muliadi.

Sementara itu, sopir mobil nahas ini mengaku, mobil yang dikendarainya tiba-tiba remnya tidak berfungsi saat masuk tikungan.

Baca juga: Korban Gempa Sulbar Bertambah, 56 Orang Dilaporkan Meninggal

"Saya tidak mengantuk Pak, karena saya baru gantian dengan sopir yang satu. Hanya  ketika saya menginjak rem sebelum masuk tikungan. Remnya tidak berfungsi," terangnya.  

Lebih lanjut ia mengungkapkan jika rute tersebut sudah sering dilaluinya sehingga kecelakaan yang dialaminya bukan karena kurang tahu kondisi jalan.

"Kami dari Bombana menuju Makassar Pak, ini rute kami dan hampir setiap minggu kami melawati jalan ini," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya saja mobil yang setiap minggunya memuat roti merek Sari Roti dari Kota Makassar menuju Bombana ini memerlukan kendaraan lain untuk evakuasi. (B)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga