Rencana Meniadakan Bak Sampah akan Uji Coba dari Jalan Abunawas ke Bundaran Gubernur

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 15 Juni 2021
0 dilihat
Rencana Meniadakan Bak Sampah akan Uji Coba dari Jalan Abunawas ke Bundaran Gubernur
Jalan sekitar Abunawas menuju Bundaran Kantor Gubernur. Foto: Ist.

" Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal meniadakan bak sampah atau tempat pembuangan sampah (TPS) di jalan protokol, Desember 2021 mendatang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal meniadakan bak sampah atau tempat pembuangan sampah (TPS) di jalan protokol, Desember 2021 mendatang.

Pemkot Kendari melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kendari telah melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskan rencana tersebut agar berjalan baik.

Kepala DLHK Kendari, Nismawati mengatakan, rencana meniadakan bak sampah ini merupakan program Wali Kota, Sulkarnain Kadir. Dimana, rencana tersebut akan mendukung program Kota Tanpa Kumuh.

Persiapan yang dilakukan saat ini seperti pengadaan tambahan armada sebanyak sembilan unit, yang saat ini telah masuk tahap lelang.

Baca juga: Kerap Diusir Satpol-PP, Pasutri Ini Harus Dagang Buah Berpindah-pindah

Baca juga: Guru Honorer dengan SK Gubernur Akan Dapatkan Tambahan Gaji

Kemudian, pihaknya juga telah menentukan wilayah yang akan menjadi uji coba sebelum rencana meniadakan bak sampah diberlakukan, yakni di Jalan Abunawas hingga Bundaran Gubernur.

"Desember nanti akan kita jalankan. Tapi tidak akan dilakukan sat kali semua, namun rencana uji coba dulu yang akan dilakukan di Jalan Abunawas hingga Bundaran Gubernur," katanya, belum lama ini.

Dengan adanya uji coba tersebut, kata dia, akan ketahuan jika ada yang masalah yang akan ditimbulkan.

"Di sepanjang jalan itu kalau tidak salah ada tiga bak sampah di pinggir jalan protokol. Kalau bak sampah itu dihilangkan, kira-kira apa masalah yang akan terjadi. Nah, dari situ kita akan tahu," ujarnya. (B-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga