Ridwan Bae Tak Lagi Maju di Musda Sultra

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 03 Maret 2020
0 dilihat
Ridwan Bae Tak Lagi Maju di Musda Sultra
Ridwan Bae. Foto: Internet

" Untuk mensukseskan program-program Presiden RI. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPD Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae (RB) dipastikan tidak lagi maju diperhetalan Musyawarah Daerah (Musda) 11 Maret mendatang.

Alasannya bukan karena tak diizinkan kembali maju oleh DPP, melainkan figur Bupati Muna dua periode ini sangat dibutuhkan di DPR RI sebagai Wakil Ketua Komisi V.

Baca Juga : Siska Fokus Pembangunan Infrastruktur Kota

Sekretaris Umum DPD Golkar Sultra M Basri menerangkan, sebagai kader Golkar, RB sangat dibutuhkan oleh Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI untuk mengamankan program-program nasional terutama infrakstruktur.

"Untuk mensukseskan program-program Presiden RI," ungkapanya.

Perihal izin, Basri menegaskan, jika Airlangga Hartarto berkehendak untuk mendorong RB untuk kembali maju sebagai ketua DPD Sultra untuk periode ketiganya, maka RB akan didorong, namun posisi RB diharapkan untuk fokus menjalankan program-program nasional.

Baca Juga : RDP Tertutup, Dewan dan BKPSDM Diduga Ada Deal

Untuk mencari penerus pimpinan partai berlambang beringin untuk periode 2020-2025 DPD II akan memusyawarakan siapa yang akan menggantikan posisi RB.

Hingga saat ini, sekiranya ada enam tokoh Golkar yang sudah mengambil formulir pendaftaran yaitu, Bupati Wakatobi Arhawai, Rusmin Abdul Ghani, Wakil Ketua DPRD Sultra Heri Asiku, Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, Ketua DPD II Golkar Konsel Irham Kalenggo dan Haris Andi Surahman.

"Semuanya kader-kader terbaik Golkar," pungkasnya.


Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga