Kampanye Perdana, Ini Program Unggulan Pasangan HALO

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Kamis, 01 Oktober 2020
0 dilihat
Kampanye Perdana, Ini Program Unggulan Pasangan HALO
H. Arhawi saat menyampaikan orasi politiknya ditemani oleh Hardin Laomo. Foto: Mohamad Lukman Saputra/Telisik

" Ibu dan Bapak sekalian perlu saya sampaikan, bahwa Kabupaten Wakatobi sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat menjadi satu dari sepuluh destinasi pariwisata prioritas nasional, sehingga daerah ini akan didesain menjadi daerah pariwisata yang maju di masa yang akan datang. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi nomor urut  satu Arhawi-Hardin Laomo (HALO) melakukan kampanye perdana di Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangi-wangi, Kamis 1 Oktober 2020.

Kampanye tersebut dilaksanakan secara terbatas, dihadiri kurang lebih 50 warga dengan memperhatikan protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

Arhawi menyampaikan, yang dilakukan bersama wakilnya Hardin Laomo bila terpilih, menjadikan Wakatobi lebih dikenal lagi sampai ke mancanegara.

"Kenapa harus memilih pasangan HALO, karena Insyaallah pasangan HALO memahami perjalanan Kabupaten Wakatobi untuk menuntaskan rencana jangka panjang daerah. Hari ini sudah masuk tahun  2020 menuju Wakatobi menjadi daerah yang dikenal di seluruh dunia, maka kita harus tuntaskan dari periode ke periode agar cita-cita besar Wakatobi Insyaallah kita akan capai di 2025," terangnya, Kamis (1/10/2020).

Baca juga: Head to Head, Ruksamin Target 90 Persen Kemenangan di Pilkada Konut

Arhawi melanjutkan, alasan mereka ingin menjadikan Wakatobi dikenal sampai ke mancanegara, karena Wakatobi telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai satu dari sepuluh destinasi wisata terpopuler di Indonesia.

"Ibu dan Bapak sekalian perlu saya sampaikan, bahwa Kabupaten Wakatobi sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat menjadi satu dari sepuluh destinasi pariwisata prioritas nasional, sehingga daerah ini akan didesain menjadi daerah pariwisata yang maju di masa yang akan datang," lanjutnya.

Selain itu, masih ada program lain yang ditawarkan oleh pasangan HALO di antaranya, akan membangun jembatan penghubung tempat wisata Marina dengan Pelabuhan Pangulubelo, kemudian Pelabuhan Pangulubelo akan disambungkan dengan dermaga Numana. Kemudian dari Numana akan disambungkan dengan jembatan penghubung ke Pulau Kapota. (B)

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga