Road Race Gubernur Cup Sukses, Harapan Baru Tumbuh Bibit Unggul Sulawesi Tenggara

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 06 Agustus 2023
0 dilihat
Road Race Gubernur Cup Sukses, Harapan Baru Tumbuh Bibit Unggul Sulawesi Tenggara
Kejurda Road Race Gubernur Cup diselenggarakan oleh IMI bertempat di Sirkuit Triangle Park Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Para penggemar balap motor di Sulawesi Tenggara baru saja disuguhi acara spesial putaran ke empat Road Race Gubernur Cup. Dalam kejuaraan itu, balap jalanan bukan hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga harapan untuk mencetak atlet-atlet berbakat baru "

BAUBAU, TELISIK.ID - Para penggemar balap motor di Sulawesi Tenggara baru saja disuguhi acara spesial putaran ke empat Road Race Gubernur Cup. Dalam kejuaraan itu, balap jalanan bukan hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga harapan untuk mencetak atlet-atlet berbakat baru.

Kejuaraan berlangsung selama dua hari, babak penyisihan Sabtu (5/8/2023) dan babak final Minggu (6/8/2023), di sirkuit Triangle Park, Jalan Sultan Hasanuddin Kota Baubau. Puluhan pembalap berbakat beradu keterampilan dan kecepatan di jalur perlombaan dengan dukungan penuh dari masyarakat setempat.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi yang turut hadir dalam kejuaraan itu, memberikan apresiasi atas suksesnya acara tersebut. Menurutnya, Road Race Gubernur Cup bukan hanya sebatas kompetisi, tetapi juga menjadi sarana pencarian dan pengembangan bakat baru.

Baca Juga: Ini jadwal dan Rute Keberangkatan 9 Kapal Pelni dari Pelabuhan Murhum Baubau

"Melalui kejuaraan ini, kita berharap dapat menemukan bibit-bibit calon kebanggaan daerah yang akan mewakili Sulawesi Tenggara di kancah nasional," ujarnya

Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara, Muchtar Syahrir, juga mengapresiasi kehadiran gubernur dalam kegiatan itu.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan hadiah yang telah disediakan," kata Syahrir.

Hadiah jutaan rupiah dan dua unit motor, satu dari ketua IMI dan dari gubernur, menjadi daya tarik tambahan dalam turnamen itu.

Namun, Syahrir menekankan lebih dari sekedar hadiah, nilai sportivitas harus tetap diutamakan.

"Raihlah prestasi dengan cara yang sportif dan dengan cara yang baik," ujarnya.

Pesan tersebut diharapkan dapat menanam nilai positif pada seluruh peserta. Masyarakat juga menunjukkan respon positif terhadap kejuaraan itu.

Baca Juga: Ini 3 Nama Calon Pj Wali Kota Baubau Usulan DPRD

Seorang penonton, Harni berpendapat, turnamen seperti itu bagus sebagai wadah bagi pembalap liar untuk menyalurkan bakatnya.

"Ini bisa menjadi contoh agar pembalap liar bisa menuangkan bakatnya pada turnamen seperti ini," kata Harni.

Kini, dengan berakhirnya putaran ke empat Road Race Gubernur Cup, semangat pembalap di Sulawesi Tenggara semakin berkobar. Peluang untuk mencetak atlet-atlet berbakat yang mampu bersaing di level nasional semakin terbuka lebar. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga