RS Jantung Oputa Yi Koo Raih Juara I OPD dengan Keterbukaan Informasi Publik Terbaik di Sulawesi Tenggara

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 12 Desember 2023
0 dilihat
RS Jantung Oputa Yi Koo Raih Juara I OPD dengan Keterbukaan Informasi Publik Terbaik di Sulawesi Tenggara
RS Jantung saat menerima penghargaan dari Komisi Informasi Sulawesi Tenggara. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Komisi Informasi (KI) Sulawesi Tenggara selenggarakan Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di Zahid Azizah Syariah Hotel & Convention, Senin (11/12/2023) malam "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi Informasi (KI) Sulawesi Tenggara selenggarakan Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di Zahid Azizah Syariah Hotel & Convention, Senin (11/12/2023) malam. 

Dalam kegiatan tersebut, RS Jantung Oputa Yi Koo raih juara satu sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan keterbukaan informasi publik terbaik di Sulawesi Tenggara.

Ketua panitia kegiatan sekaligus Koordinator Kelembagaan KI Sulawesi Tenggara, Andi Ulil Amri mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya telah melakukan e-monev untuk menilai keterbukaan informasi dari instansi-instansi terkait.

Baca Juga: Meski Pangan Tersedia Jelang Nataru, Pj Wali Kota Kendari Ingatkan Masyarakat Tak Mubazir

Andi Ulil Amri juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut, KI Sulawesi Tenggara memberikan anugerah dalam beberapa kategori yakni tingkat OPD lingkup Sulawesi Tenggara, PPID kabupaten/kota, dan PPID penyelenggara pemilu.

Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh saat memberikan sambutan pada acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisi

 

Lebih lanjut, Andi Ulil Amri juga menambahkan, tingkat keterbukaan informasi publik Sulawesi Tenggara sepanjang tahun 2023, telah mencapai angka lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, tahun ini angka keterbukaan informasi publik kita telah meningkat lebih baik dari tahu-tahun sebelumnya,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh yang turut hadir memberikan sambutannya menambahkan, keterbukaan publik harus dilakukan oleh berbagai penyelenggara pemerintah untuk meningkatkan kepercayaan publik pada mereka.

Baca Juga: Dinamika SLB dan Peran Esensial Dinas Dikbud Sulawesi Tenggara

“Kita harus menyampaikan informasi secara terbuka biar publik tau kinerja kita, kita beri mereka kemudahan memperoleh informasi,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Terakhir, Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, mengapresiasi para pemenang anugerah keterbukaan informasi publik, termasuk RS Jantung Oputa Yi Koo yang menurutnya sudah berada di rambu-rambu yang tepat.

“Kita melihat tadi rumah sakit mendapatkan penghargaan, ini menjadi bukti bahwa aspek kesehatan kita telah berada di rambu-rambu yang benar,” jelasnya lalu menutup sambutannya dengan pantun. (A-Adv)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga