Rute Penyeberangan Fery Torobulu-Tampo Kembali Difungsikan

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Senin, 19 Oktober 2020
0 dilihat
Rute Penyeberangan Fery Torobulu-Tampo Kembali Difungsikan
KMP Nuku. Foto: Repro google

" Iya, sudah difungsikan mulai hari ini. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Rute penyeberangan Fery Torobulu-Tampo kembali difungsikan setelah beberapa hari dialihkan akibat adanya perbaikan di Pelabuhan Tampo.

Hal itu diungkapkan oleh, Ph UPTD Torobulu-Tampo, Muhammad Yusuf saat di konfirmasi Telisik.id.

"Iya, sudah difungsikan mulai hari ini," ungkap Yusuf, Senin (19/10/2020).

Yusuf menjelaskan, setelah difungsikan kembali, jadwal penyeberangan tidak mengalami perubahan dari trip sebelumnya yakni empat trip.

"Adapun trip dari Torobulu, trip satu pukul 07.00 Wita, trip dua pukul 10.00 Wita, trip tiga pukul 13.00 Wita dan trip empat pukul 16.00 Wita," jelasnya.

Untuk trip dari Tampo, lanjutnya, trip satu pukul 07.00 Wita, trip dua pukul 10.00 Wita, trip tiga pukul 13.00 dan trip empat pada pukul 16.00 Wita.

Baca juga: Atasi Stunting, Dinkes Kolut Bangun Komunikasi Lintas Sektoral

"Namun, khusus di hari Jumat trip Torobulu-Tampo maupun sebaliknya hanya tiga trip yakni, trip satu pukul 09.00 Wita, trip dua pukul 13.00 Wita, dan trip tiga pada pukul 16.00 Wita," lanjutnya.

Yusuf menuturkan, jadwal atau trip tersebut sewaktu-waktu dapat berubah dikarenakan terjadinya penumpukan kendaraan, kondisi cuaca atau keadaan alam yang tidak memungkinkan untuk berlayar.

"Bisa juga berubah, jika terjadi hal-hal lain yang menghambat operasional kapal," tuturnya.

Untuk diketahui, pada 15-18 Oktober 2020 lalu, rute penyeberangan sempat dialihkan ke Torobulu-Tondasi akibat adanya perbaikan yang terjadi di Pelabuhan Tampo.

Hingga hari ini, Senin 19 Oktober 2020 rute penyeberangan Torobulu-Tampo resmi kembali difungsikan dengan menggunakan KMP Pulau Rubiah dan KMP Nuku. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga