Saat Kedatangan Jokowi, Pemda Konsel Bakal Vaksin 2.300 Orang

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Senin, 28 Juni 2021
0 dilihat
Saat Kedatangan Jokowi, Pemda Konsel Bakal Vaksin 2.300 Orang
Program vaksinasi COVID-19. Foto: Repro google.com

" Secara keseluruhan, sebanyak 2.300 vaksin ditargetkan dalam sehari, dengan rincian 100 dosis vaksin pada setiap Puskesmas se-Konsel "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID -Tingkat persentase masyarakat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang telah melakukan vaksinasi COVID-19, dinilai masih rendah.

Sesuai data Dinas Kesehatan Konsel, jumlah masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah melakukan vaksin baru mencapai 29.717, dari 42.994 target sasaran.

Untuk itu, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga memerintahkan pelaksanaan vaksinasi massal di seluruh Puskesmas di kecamatan se-Konsel.

Secara keseluruhan, sebanyak 2.300 vaksin ditargetkan dalam sehari, dengan rincian 100 dosis vaksin pada setiap Puskesmas se-Konsel.

Baca Juga: 14 Orang Dinyatakan Positif COVID-19 di Kota Baubau

"Caranya adalah melalui vaksinasi massal pada 30 Juni 2021 dengan target 2.300 dalam sehari di seluruh Puskesmas. Hal itu, untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Konsel," katanya, Senin (28/6/2021).

Surunuddin menjelaskan, kegiatan itu juga nantinya bertepatan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo di Sultra.

Untuk itu, agar lebih proaktif mensukseskan kegiatan dimaksud, dengan tetap menjaga alur protokol kesehatan.

"Tanggal 30 Juni esok, saya minta digelar vaksinasi massal, target 100 vaksin sehari pada 23 Puskesmas se-Konsel. Ini demi pencegahan dan terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat kita, juga dalam rangka mendukung program Kerja Presiden Jokowi pada aspek kesehatan," tegasnya.

Baca Juga: Pemda Bombana Butuh 16.721 Dosis Vaksin COVID-19 Tahap II

Ia mengimbau, agar tim berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak TNI-Polri dibantu Satpol-PP.

"Persiapkan semua kebutuhan dan koordinasikan dengan Polsek dan Koramil. Utamanya mencegah tidak terjadinya penumpukan di lokasi vaksin," pungkasnya.

Untuk diketahui, 30 Juni 2021 mendatang wilayah Kecamatan Ranomeeto dan Ranomeeto Barat, vaksinasi massal akan dipusatkan di lapangan Ranomeeto sebagai jalur lintas yang akan dilalui Presiden, Joko Widodo. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga