Kapolda Sumatera Utara Disambut Karpet Merah dan Ulos, Netizen Singgung Tugas Berat Menanti

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 21 Juli 2023
0 dilihat
Kapolda Sumatera Utara Disambut Karpet Merah dan Ulos, Netizen Singgung Tugas Berat Menanti
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi disambut dengan karpet merah (kiri) dan Kapolda saat memberikan sambutan setelah memasuki kantornya (kanan). Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Kapolda Sumatera Utara yang baru, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, resmi memasuki kantornya di Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Medan. Mantan Asisten Operasional Kapolri ini disambut dengan karpet merah "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolda Sumatera Utara yang baru, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, resmi memasuki kantornya di Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Medan, Jumat (21/7/2023) pagi. Mantan Asisten Operasional Kapolri ini disambut dengan karpet merah. Tampak mantan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan istri serta seluruh pejabat utama.

Usai penyambutan, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi berjalan bersama istri di atas karpet merah, selanjutnya diberikan ulos oleh Irjen Pol Panca Putra Simajuntak beserta istri. Aksi penyambutan terkesan mewah itu viral di media sosial Instagram Polda Sumatera Utara berjudul "Penyambutan Irjen Pol Agung Setya dan Ny. Ernie Agung di Mapolda Sumut".

Postingan itu menimbulkan beragam reaksi, terutama adanya penyambutan Kapolda Sumatera Utara yang baru dengan menggunakan ulos.

"Kok ulos? kenapa gak pakai adat melayu tah?," tulis akun Instagram egyqueridos.

Mendapati komentar itu, Polda Sumatera Utara memberikan penjelasan bahwa penyambutan suku Melayu telah dilakukan.

Baca Juga: Kapolda Sumatera Utara Pamit di HUT Bhayangkara, Ini Respon Gubernur

"Hallo! sedikit meluruskan yaa.. saat penyambutan Irjen Pol Agung Setya di Bandara Kualanamu kita menggunakan adat Melayu, pun ketika baru sampai di gerbang Mapolda Sumut kita sambut dengan Tari Sekapur Sirih. Sumatera Utara ini beragam adat istiadat, tidak ada yang salah dengan keberagaman itu kan?," balas komentar akun Instagram Polda Sumatera Utara.

Selain tentang ulos, netizen juga berharap agar Provinsi Sumatera Utara bersih dari tindak pidana kejahatan. Selain itu, tugas besar juga menanti jenderal bintang dua ini.

Baca Juga: Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Dimutasi Kapolri

"Selamat datang di Sumatera Utara Pak. Tugas besar menanti bapak. khususnya begal, pungli dan premanisme. Harapan kami masyarakat bapak bisa menjamin keamanan di Sumatera Utara khususnya Kota Medan," komentar Julius.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan adanya kegiatan penyambutan farawell parade itu.

"Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk menyambut Kapolda Sumatera Utara yang baru menjabat. Tidak ada yang berlebihan dalam kegiatan itu. Semua berjalan dengan normal," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga