Sakit Hati, Pria Ini Nekat Tikam Rekan Kerjanya

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Sabtu, 08 Oktober 2022
0 dilihat
Sakit Hati, Pria Ini Nekat Tikam Rekan Kerjanya
Tersangka AC (tengah) berhasil ditangkap Buser77 Polresta Kendari usai nekat menikam rekan kerjanya. Foto: Ist

" Buser77 Polresta Kendari berhasil menangkap pelaku penikaman berinisial AC (27) yang terjadi di Jalan Supu Yusuf, Kelurahan Korumba, Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (8/10/2022) sekitar pukul 12.30 Wita "

KENDARI, TELISIK.ID - Buser77 Polresta Kendari berhasil menangkap pelaku penikaman berinisial AC (27) yang terjadi di Jalan Supu Yusuf, Kelurahan Korumba, Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (8/10/2022) sekitar pukul 12.30 Wita.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengungkapkan, tersangka AC ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang patut diduga, telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap korban di RM Sari Laut Mas Dio.

"Awalnya pada Sabtu (8/10/2022), sekitar pukul 00.10 Wita, datang pelaku yang diantar oleh seseorang menggunakan sepeda motor matic di rumah makan Sari Laut Mas DIO di Jalan H Supu Yusuf Kelurahan Korumba," ungkapnya.

Baca Juga: Asrama Eks Kowilhan TNI AD Rawan Pencurian, Penghuni Minta Kodam Berantas

Lebih lanjut Fitrayadi mengatakan, saat itu pelaku langsung mengarah ke arah korban dan berkata 'Hey.' Di mana saat itu korban masih sementara mengupas bawang, saat bersamaan korban menoleh ke arah pelaku dan pelaku mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis badik dari kantong jaket miliknya.

"Mengarahkannya ke perut korban, sebanyak satu kali kemudian pelaku langsung meninggalkan tempat kejadian dan teman korban sempat mengejarnya, akan tetapi pelaku tersebut melarikan diri," jelas AKP Fitrayadi.

Setelah melakukan penikaman, pelaku langsung dijemput oleh rekan pelaku yang tidak ketahui identitasnya, di mana teman pelaku sambil memegang parang panjang, hingga para pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

"Teman korban kembali ke tempat kejadian penikaman hingga melihat Hadi mengalami luka tusukan pada bagian perutnya, sampai mengeluarkan darah, rekan korban langsung membantu masuk ke dalam mobil untuk diantar ke rumah sakit terdekat," terangnya.

Baca Juga: Aksi Heroik 2 Pria Selamatkan Foto Presiden dan Bendera Saat Kebakaran di Manggarai

Atas kejadian itu, selanjutnya Tim Buser77 Satreskrim Polres Kendari melakukan pencarian terhadap tersangka AC. Kemudian lokasi tersangka diketahui Tim Buser77 SatReskrim Polresta Kendari, melakukan penangkapan dan tersangka berhasil diamankan di Desa Lawoila Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan.

Sementara menurut pengakuan pelaku kepada polisi mengatakan, ia melakukan penikaman terhadap korban dengan menggunakan sebilah badik sebanyak satu kali.

"Motifnya sakit hati pada korban, pernah satu tempat kerja dengan korban di RM Sari Laut Mas Dio, sering dibuli, korban tidak senang kehadiran tersangka kerja di situ," ujar tersangka kepada polisi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka AC terancam hukuman 2 tahun 8 bulan kurungan. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

Baca Juga