Kedua Kaki Perampok Ditembak Polisi, Ini Kasusnya

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 27 Mei 2022
0 dilihat
Kedua Kaki Perampok Ditembak Polisi, Ini Kasusnya
Pelaku ketika diamankan petugas kepolisian dengan kondisi kaki ditembak. Foto: Humas Polsek Medan Baru

" Pelaku perampokan berinisial WS, ditangkap kepolisian dari Sektor Medan Baru, Polrestabes Medan "

MEDAN, TELISIK.ID - Pelaku perampokan berinisial WS, ditangkap kepolisian dari Sektor Medan Baru, Polrestabes Medan. Kedua kakinya juga ditembak.

Kepala Polsek (Kapolsek) Medan Baru, Kompol Ginanjar Fitriadi mengakui itu ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (28/5/2022).

"Pelaku diberi tindakan tegas terukur karena melawan petugas. Pelaku melakukan perlawanan," ucap Ginanjar.

Perwira polisi ini mengaku, pelaku beraksi bersama rekannya, di Jalan Antariksa, Kelurahan Sari Rejo, Medan Polonia, Sabtu 7 Mei 2022, sekitar pukul 05.30 WIB.

Saat itu korbannya bernama Dewi Lestari (50) warga Jalan Teratai, Gang Palem, bersama temannya menaiki sepeda motor berboncengan hendak membeli sabun ke grosir atau ke kedai

Baca Juga: Gegara Cemburu Buta, Pria Ini Malah Masuk Bui

"Saat di Jalan Antariksa simpang Teratai, korban dihadang pelaku yang sedang duduk. Salah satu pelaku mengeluarkan parang dan mengancam korban. Kemudian, mereka mengambil sepeda motor itu dan melarikan diri," tambah Ginanjar.

Akibat dari kejadian itu, korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda Beat BK 2274, AJP membuat laporan ke Polsek Medan Baru.

"Kemudian, kami menerima laporan korban dan melakukan penyelidikan. Mencari alat bukti dan rekaman kamera CCTV. Dari situlah sosok kedua pelaku diketahui," ungkapnya.

Selanjutnya, tim dari Polsek Medan Baru melakukan penyelidikan dan mencari sosok pelaku itu. Rupanya, dia bersembunyi di seputaran lokasi kejadian.

Baca Juga: Perampok Tewaskan Pemilik Toko Ditangkap, Hasilnya Dipakai Beli Sabu

"Pelaku, warga Jalan Antariksa, dia ditangkap di seputaran kediamannya. Akan tetapi, ketika dilakukan pengembangan, pelaku melakukan perlawanan dan dia akhirnya kami berikan tindakan tegas dan terukur atau ditembak di bagian kakinya. Setalah itu, kami bawa pelaku ke rumah sakit untuk diberikan perawatan. Pelaku kami amankan Rabu 25 Mei 2022 kemarin," tambahnya.

Dari pelaku, polisi menyita barang bukti 1 buah parang yang digunakan untuk mengancam korban. Sedangkan sepeda motor korban belum diketahui di mana dijualnya.

"Saat ini kami juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya. Kami himbau agar pelaku segera menyerahkan diri," tegasnya. (C)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga