Samsung Galaxy A14 5G, HP 5G Turun Harga di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 30 Agustus 2023
0 dilihat
Samsung Galaxy A14 5G, HP 5G Turun Harga di Kendari
Samsung Galaxy A14 5G HP 5G yang mulai turun harga. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" HP Samsung 5G dengan kelas harga Entry Level, yakni Samsung A14 5G, kini sudah mulai turun harga di Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - HP Samsung 5G dengan kelas harga Entry Level, yakni Samsung A14 5G, kini sudah mulai turun harga di Kendari, Sulawesi Tenggara. HP Samsung murah ini memiliki berbagai fitur yang dapat mendukung berbagai aktivitas harian dengan lancar.

Fitur itu adalah dapur pacu yang gahar, dilengkapi NFC, kamera utama dengan hasil jepretan yang baik dan masih banyak lagi. Berikut Telisik.id memberikan rangkumannya untuk Anda.

1. Layar 90 Hz yang Luas

Samsung membekali Galaxy A14 5G dengan layar PLS LCD 6,6 inci. Ukuran layar tersebut termasuk lebar, cocok untuk kegiatan seperti menonton video YouTube atau streaming. Layar dengan rasio 20:9 tersebut juga memiliki resolusi Full HD+ sehingga tampilannya tajam.

Selain itu, layar Galaxy A14 5G adalah sudah mengusung fitur refresh rate 90 Hz. Refresh rate 90 Hz membuat pengguna dapat menikmati pengalaman navigasi yang mulus, misalnya saat melakukan scrolling di lini masa media sosial secara cepat.

2. Memori dan RAM yang Besar

Samsung Galaxy A14 5G memiliki beberapa varian memori internal dan RAM. Salah satunya adalah varian penyimpanan 128 GB berikut RAM 6 GB.

Baca Juga: Infinix Note 30, HP Rp 2 Jutaan dengan Spek Dewa

Jika penyimpanan 128 GB dirasa masih kurang, Anda bisa memperbesar kapasits penyimpanan menggunakan slot microSD yang dimiliki HP ini.

Slot microSD di HP ini sifatnya terdedikasi. Artinya, slot microSD si ponsel terpisah dari dua slot kartu SIM. Melalui slot tersebut, Anda bisa memasang kartu microSD dengan kapasitas hingga 1 TB.

3. Dapur Pacu yang Gahar

Samsung Galaxy A14 5G ditenagai oleh dapur pacu MediaTek Dimensity 700. Berkat dapur pacu ini sebuah HP murah bisa tersambung ke jaringan 5G. Tidak cuma itu, performa SoC ini juga mumpuni dan konsumsi dayanya terbilang hemat.

Dengan dapur pacu tersebut, HP ini dapat menjalankan berbagai aktivitas harian dengan lancar tanpa ngelag. Dapur Pacu tersebut juga membuat HP ini dapat memainkan game-game berat, seperti yang disampaikan Asriyanti, Sales Promotor dari Samsung Experience Store Kendari.

"HP-nya cocok buat main game kayak PUBG, Mobile Legend, Free Fire dengan kualitas fram rate yang tinggi," pungkasnya.

4. Daya Jepret Kamera Utama yang Cantik

Samsung Galaxy A14 5G mempunya tiga kamera belakang, yakni kamera utama autofokus 50 MP dengan bukaan f/1.8. Dua kamera lainnya yakni kamera makro dan sensor kedalaman. Keduanya memiliki resolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4.

Adapun untuk kamera depan, terdapat satu kamera selfie fixed focus 13 MP yang bukaannya f/2.0. Baik kamera utama maupun kamera selfie Galaxy A14 5G mampu merekam video dengan resolusi hingga 1080p 30 fps. 

Hasil dari jepretan kameranya terbilang cukup bagus meski untuk fitur kamera ini masih memiliki kekurangan yakni tidak adanya fitur lensa Ultra Wide untuk kamera belakangnya, sebagaimana yang dipaparkan oleh Dika, karyawan booth Samsung toko Aneka Jaya Mobile yang terletak di Jalan MT Haryono, Kendari.

Baca Juga: Review HP Itel A60s, HP harga Rp 900 Ribuan yang Memuaskan

"Hasil jepretannya sudah bagus, tapi dia belum punya lensa Ultra Wide untuk kamera belakangnya," jelasnya.

5. Sensor lengkap dan adanya NFC

Samsung memasang lima sensor fisik dan satu sensor virtual untuk HP ini. Semua sensor itu adalah pemindai sidik jari (di tombol power), akselerometer, proksimitas, giroskop, kompas, dan cahaya (virtual).

Samsung Galaxy A14 5G ini juga mendukung fitur NFC untuk mengecek dan mengisi saldo e-money.

Nah itu dia berbagai keunggulan dari HP Samsung Galaxy A14 5G ini. Buat Telisikers yang tertarik dengan HP ini, HP keluaran Januari 2023 ini telah mengalami penurunan harga yang semula seharga Rp 3 jutaan  kini menjadi Rp 2,5 jutaan, seperti yang dituturkan oleh Mega, Supervisor GMT cabang MT Haryono.

"Harganya sudah turun, Rp 2,5 juta sampai Rp 2,9 juta sudah dapet tergantung variannya," jelasnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga