Infinix Note 30, HP Rp 2 Jutaan dengan Spek Dewa

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 16 Agustus 2023
0 dilihat
Infinix Note 30, HP Rp 2 Jutaan dengan Spek Dewa
Infinix Note 30, HP Rp 2 jutaan dengan speksifikasi dewa. Foto: carisinyal.com

" Inifix, produsen HP asal Tiongkok ini kembali hadir dengan produknya yang begitu murah, namun memiliki spesifikasi kelas dewa yang tidak masuk akal untuk HP di kelasnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Inifix, produsen HP asal Tiongkok ini kembali hadir dengan produknya yang begitu murah, namun memiliki spesifikasi kelas dewa yang tidak masuk akal untuk HP di kelasnya.

Untuk kelas harga Rp 2 jutaan, HP ini menghadirkan penyimpanan hingga 256 GB, serta prosesor yang apik untuk bermain game-game berat.

Berikut Telisik.id menjelaskan beberapa keunggulan dari HP ini:

1. Desain bodi berbahan kaca yang tahan air dan debu, dilengkapi dengan layar 120 Hz

Meski hadir dengan harga RP 2 juataan, HP ini telah menggunakan material berbahan kaca yang melapisi body HP Infinix Note 30, yang mana material ini hanya sering digunakan di HP-HP mahal kelas di atas Rp 2 jutaan.

Baca Juga: Itel S23, HP Murah yang Belum Masuk Pasaran Kota Kendari

HP ini sendiri telah bersertifikat IP53 (tahan air dan debu) ini punya ukuran 168,62 x 76,6 x 8,60 mm dengan berat sekitar 219 gram.

HP ini juga ditopang layar yang besar, yakni 6,78 inci Full HD+. Desain layarnya susah kekinian, terlihat dari adanya punch hole di tengah atas. Selain itu, layar ini memiliki refresh rate 120 Hz yang bikin kamu lebih nyaman saat scrolling sosmed atau main game. Setting refresh rate bisa dibuat otomatis atau dikunci ke 120 Hz sesuai kebutuhan.

2. Penyimpanan besar dan performa yang gahar

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, HP ini didukung dengan penyimpanan sebesar 256 GB serta dilengkapi dengan RAM 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 16 GB.

Selain itu, HP ini menggunakan dapur pacu dari prosesor MediaTek Helio G99 yang sudah terkenal gahar untuk bermain game, termasuk game-game yang membutuhkan dapur pacu yang tangguh seperti Genshin Impact dan PUBG. Hal ini diakui langsung oleh reviewer HP dari Techdaily.id, Arie.

“Sepanjang permainan kami tidak merasakan adanya lag khususnya pada PUBG Mobile. Untuk Genshin Impact, di awal game berjalan lancar namun akan mulai ada lag ketika HP menjadi hangat,” tulisnya.

3. Kamera

HP ini ditopang kamera utama 64 MP dan depth sensor 2 MP. Sementara untuk kamera ketiganya, kami tidakmendapatkan informasi resmi terkait besaran resolusi dari lensa tersebut. Untuk kamera depan menggunakan resolusi 16 MP.

Untuk video sendiri, Infinix Note 30 dapat merekam video hingga resolusi 2K 30 FPS menggunakan kamera utama dan kamera depan. Namun sangat disayangkan Infinix tidak memberikan kamera ultra wide pada HP ini. Kalau saja diberikan tentu semakin lengkap.

4. Baterai dengan perangkat yang cerdas

HP terbaru Infinix ini menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Untuk penggunaan sehari-hari, Infinix Note 30 dapat bertahan dari pagi sampai malam. Kamu tidak perlu khawatir pengisian dayanya akan makan waktu lama, karena telah tersedia 45W FastCharge. Kcepatan charging nya sekitar 50 menit dari 0 sampai 100 persen.

HP ini juga didukung Intelligent Power E-IQ dengan menggunakan algoritma AI yang bukan hanya meningkatkan pengalaman charging lebih cerdas, namun juga melindungi Note 30 dari pengisian daya berlebihan.

Baca Juga: Ulasan Oppo A17, HP Oppo Enrtry-Level yang Tahan Lama

Meski dilengkapi dengan berbagai kelebihan yang sangat mahal untuk HP yang berada di Kelasnya, HP ini tetap memiliki kelemahan, yakni terletak pada tidak adanya fitur kamera Ultra Wide dan memiliki dimensi yang cukup besar, sehingga agak sulit untuk digenggam dalam jangka waktu yang lama.

HP Infinix Note 30 sendiri telah masuk di pasaran Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, hal itu disampaikan langsung oleh Mega, Supervisor GMT Jl. MT Haryono yang menyampaikan langsung mengenai keberadaan HP ini di pasar Kendari pada Telisik.id, khususnya di berbagai cabang GMT yang ada di kota ini.

Selain GMT, HP ini juga hadir di Aneka Jaya Mobile MT Haryono, sebagai mana yang disampaikan oleh Dilla, salah satu Sales dari toko gadget tersebut.

“Untuk Infinix sudah ada di store kami, harganya mulai dari Rp 2,3 Juta,” jelasnya. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga