Satu Pasien COVID-19 Meninggal Dunia, Positif Tambah 10 Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 15 Juli 2020
0 dilihat
Satu Pasien COVID-19 Meninggal Dunia, Positif Tambah 10  Kasus
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Oleh karena itu, mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanganan COVID-19 ini dengan memutuskan penularannya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah pasien positif COVID-19 warga Sultra, pada Rabu (15/7/2020) kembali meroket sebanyak 10 orang. Belum lagi, kasus meninggal dunia, juga bertambah satu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal mengungkapkan, 10 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut menjadikan 531 total postif COVID-19 di Sultra.

"Kasus positif ini berasal dari Kota Bau-Bau Sembilan orang dan Kota Kendari satu orang, dan tiga orang tambahan kasus sembuh," terang dr Wayong.

Sementara satu orang yang meninggal dunia adalah laki-laki (65), asal Kota Kendari merupakan kasus konfirmasi baru yang dipublikasikan hari ini. Kasus meninggal dunia tersebut mempunyai penyakit bawaan yang cukup serius.

Baca juga: Ruangan Sirkulasi Udara Baik Rupanya Belum Aman dari Penularan COVID-19

Dari total kasus positif COVID-19, saat ini yang sedang menjalani perawatan atau isolasi di beberapa rumah sakit rujukan di Sulawesi Tenggara tersisa 177 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 11 orang

dr Wayong mengaku, bertambahnya jumlah kasus tersebut masih membuktikan bahwa penularan masih terjadi di antara masyarakat.

“Oleh karena itu, mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanganan COVID-19 ini dengan memutuskan penularannya," kata dr Wayong.

dr Wayong berharap, masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutup dr Wayong.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga