BNNP Sultra Edukasi P4GN Melalui Insert Konten di Masyarakat

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 23 Maret 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Edukasi P4GN Melalui Insert Konten di Masyarakat
Edukasi P4GN pada masyarakat di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat. Foto: Ibnu/Telisik

" Kami siap bersama BNN dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan penyahgunaan dan peredaran gelap narkotika khususnya di kelurahan kami ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Sultra, memberikan edukasi melalui insert konten pada masyarakat di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting menjelaskan, dalam mewujudkan Kelurahan Bersinar tidak bisa diwujudkan oleh BNN sendiri, namun dibutuhkan sinergi dan kerja sama dari lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala RT/RW, tokoh agama, pemuda karang taruna dan seluruh warga.

"Mewujudkan kelurahan bersih narkoba sangat penting dilakukan untuk menjaga generasi kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba," ungkapnya, Selasa (23/3/2021).

Ginting menambahkan, demi mendapat dukungan dari masyarakat untuk melaksanakan pencegahan dan pemberantasan narkoba melalui kegiatan tersebut, para peserta diimbau dapat menyisipkan materi P4GN/informasi bahaya narkoba melalui media sosial, keluarga, lingkungan sekitar dan lingkungan masyarakat.

Selain itu, Brigjen Ginting juga menggalakkan semangat perang terhadap narkoba (war on drugs) pada masyarakat Kelurahan Sanua, sehingga dapat mewujudkan generasi emas tanpa narkoba.

Koordinator Bidang Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Harmawati mengatakan, optimalisasi peran keluarga dalam melindungi anak terhadap bahanya narkoba sangat penting.

"Peran keluarga dalam P4GN yaitu peran pengasuhan, peran pendidikan dan peran pengawasan itu penting dalam menjaga anak-anak kita dari bahaya narkoba, karena narkoba saat ini peredarannya tidak mengenal usia dan kalangan," ujarnya.

Baca Juga: DPRD Sahkan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan Terpilih

Informasi dan edukasi P4GN melalui insert konten di Kelurahan Sanua diikuti sebanyak 35 peserta di antaranya Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW, tokoh agama/penyuluh agama, penggiat antinarkoba dan ketua karang taruna di wilayah tersebut.

Lurah Sanua, Silondae mengatakan, pihaknya siap bersinergi bersama BNN Sultra dalam mewujudkan kelurahan bersih dari narkoba atau bersinar.

"Kami siap bersama BNN dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan penyahgunaan dan peredaran gelap narkotika khususnya di kelurahan kami ini," tuturnya

Terdapat 65 kelurahan di Kota Kendari telah dideklarasi bersih dari narkoba, empat kelurahan dia antaranya dijadikan percontohan yakni, Kelurahan Sanua dan Kemaraya di Kecamatan Kendari Barat.

Berikutnya Kelurahan Kadia di Kecamatan Kadia, dan Kelurahan Mandonga di Kecamatan Mandonga. Adv (A)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga