Sitya Giona Nur Alam Harap PIP Jadi Motivasi Siswa Meraih Cita-Cita

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 20 Juli 2022
0 dilihat
Sitya Giona Nur Alam Harap PIP Jadi Motivasi Siswa Meraih Cita-Cita
Koordinator Tim Pendataan Penerima Bantuan PIP Kota Kendari, Sitya Giona Nur Alam mendampingi Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Tina Nur Alam menyerahkan bantuan PIP di SMP Negeri 17 Kendari, Selasa (19/7/2022). Foto: Ist.

" Tina Nur Alam mengupayakan tahun selanjutnya jumlah penerima bantuan PIP di Sulawesi Tenggara terus bertambah "

KENDARI, TELISIK.ID  - Di hadapan ratusan audiens yang terdiri dari guru, siswa, dan orang tua/wali siswa SMP Negeri 17 Kendari, anggota Komisi X DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Tenggara, Hj. Tina Nur Alam memberikan bantuan perbaikan pagar sekolah senilai Rp 21 juta.

Turut mendampingi, Sitya Giona Nur Alam selaku Koordinator Tim Pendataan Penerima Bantuan PIP Kota Kendari.

Penyerahan bantuan ini dalam rangka merespon keluhan Kepala SMP Negeri 17 Kendari, Hj. Syahwiah Rahim, saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan secara simbolis bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi tahun 2022, Selasa (19/7/2022) kemarin.

Syahwiah mengatakan, selain pagar sekolah yang roboh beberapa waktu lalu, sejumlah fasilitas di SMP Negeri 17 Kendari seperti toilet musala dan paving blok juga membutuhkan perbaikan.

Sitya Giona Nur Alam (kanan) berharap bantuan PIP ini menjadi penyuntik motivasi anak-anak di Kendari untuk menggapai cita-cita. Foto: Ist.

 

"Nanti sore jam lima, Bu Kepala Sekolah ke rumah saya. Saya siapkan Rp 21 juta untuk perbaikan pagar sekolah. Sekarang saya tidak bawa uang," respon Tina terkait keluhan Syahwiah, disambut tepuk tangan guru, karyawan, orang tua/wali dan siswa SMP Negeri 17 Kendari.

Baca Juga: Beri Bantuan PIP, Tina Nur Alam Harap Bisa Berkontribusi Lebih untuk Pendidikan Sulawesi Tenggara

Tahun ini tercatat 142 siswa SMP Negeri 17 Kendari mendapat bantuan PIP jalur aspirasi dari sekitar 300-an nama siswa yang diajukan. Jumlah tersebut merupakan siswa yang saat ini duduk di kelas 8 dan kelas 9.

"Dari 300-an nama yang diajukan oleh SMP Negeri 17 Kendari, 142 siswa lolos verifikasi. Ternyata sisanya sudah sebagian menerima bantuan PIP jalur reguler dari Dinas Pendidikan," terang Tina.

Politisi NasDem ini menambahkan, pihaknya mengupayakan tahun selanjutnya jumlah penerima bantuan PIP di Sulawesi Tenggara terus bertambah sehingga membantu anak-anak melanjutkan pendidikannya.

Sementara itu, Sitya Giona Nur Alam mengatakan bahwa timnya sudah berusaha secara maksimal melakukan pendataan agar penerima bantuan benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat untuk anak-anak usia sekolah di Kendari.

Baca Juga: Juara OSN Tingkat Provinsi, Siswa MTs Ummushabri Wakili Sulawesi Tenggara di OSN Nasional

"Semoga beasiswa PIP ini bermanfaat bagi kelanjutan pendidikan anak-anak di Kendari. Harapan saya, bantuan kecil ini bisa menjadi penyuntik motivasi anak-anak di Kendari untuk menggapai cita-citanya," ucap Giona dalam sambutannya.

Ketua DPW Garda Wanita Malahayati Sulawesi Tenggara ini menambahkan bahwa di tangan anak-anak inilah masa depan Indonesia dan Kendari digantungkan. Pendidikan harus menjadi pondasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Untuk diketahui, selain SMP 17 Kendari, Hj. Tina Nur Alam juga menyerahkan bantuan kepada SMA Negeri 9 Kendari. Tahun ini, siswa penerima bantuan PIP jalur aspirasi sebanyak 42 siswa dari 164 yang diajukan. (A-Adv)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga