Sebagai Alumni, Sulkarnain Kadir Hadiri Mubes IKA SMAN 4 Kendari

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 08 Oktober 2022
0 dilihat
Sebagai Alumni, Sulkarnain Kadir Hadiri Mubes IKA SMAN 4 Kendari
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, serta para peserta IKA SMA Negeri 4 Kendari. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 4 Kendari menggelar musyawarah besar (Mubes) untuk pemilihan ketua IKA yang akan membina 45 angkatan sejak 1977 sampai 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 4 Kendari menggelar musyawarah besar (Mubes) untuk pemilihan ketua IKA yang akan membina 45 angkatan sejak 1977 sampai 2022.

Sebagai salah satu alumninya, Sulkarnain Kadir yang juga Wali Kota Kendari turut hadir dalam musyawarah tersebut, sekaligus memberikan apresiasi dan pesan untuk para alumni dapat menjaga silaturahmi.

Sulkarnain beharap dengan pemilihan Ketua IKA SMA Negeri 4 Kendari, akan saling mempunyai keterikatan emosional, sehingga berpotensi untuk membangun kepentingan jangka panjang atas nama almamater.

Baca Juga: Ketua Kadin Beber Kualitas, Wali Kota Kendari Keluarkan Intruksi Penggunaan Aspal Buton

Bukan hanya menghadirkan Wali Kota Kendari, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi rupanya juga datang dalam acara tersebut, ia turut memberikan saran dan apresiasi kepada SMAN 4 yang telah mencetak tokoh penting di Kota Kendari.

“Hari ini kan ada musyawarah besar, itu menunjukkan bahwa kekompakan akan terbina dengan baik, kalau ini terbina maka mudah kita koordinir untuk berkontribusi dalam membangun Sulawesi Tenggara,” ucap Ali Mazi di lokasi musyawarah, Sabtu (8/10/2022).

Baca Juga: Begini Nasib Pengecer Setelah Harga BBM Naik

Ketua Pelaksana Mubes, Muhammad Yasin mengatakan, sejauh ini ada 5 kandidat yang telah terverifikasi dalam pemilihan Ketua IKA SMA Negeri 4 Kendari, 2 diantaranya merupakan alumni generasi tahun 1990-an, sedangkan 3 lainnya adalah alumni tahun 2000-an.

“Termasuk yang paling muda juga ada,” ucap Yasin.

Dalam teknisnya, pemilihan ketua IKA memberlakukan satu suara untuk satu angkatan yang diwakili oleh 5 orang per angkatannya. (A)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

Baca Juga