Sejumlah Nama Ramaikan Bursa Calon Ketua PWI Sulawesi Tenggara

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 22 September 2021
0 dilihat
Sejumlah Nama Ramaikan Bursa Calon Ketua PWI Sulawesi Tenggara
Suasana rapat panitia Konferensi PWI Sultra. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Sekretaris PWI Sulawesi Tenggara, Mahdar Tayyong menyampaikan, kesiapan seksi penanggung jawab kegiatan semuanya sudah siap. Mulai susunan acara hingga tata tertib pencalonan ketua "

KENDARI, TELISIK.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menyelenggarakan konferensi VIII yang sebelumnya tertunda karena adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Konferensi PWI Sulawesi Tenggara, Abdul Halim Ahmad, penyelenggaraan pemilihan Ketua PWI Sultra bakal digelar akhir pekan ini, 24-26 September 2021 di salah satu hotel ternama di Kota Kendari.

"Sesuai agenda, Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat, Atal S Depari dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, H Zulkifli Gani Ottoh akan hadir saat konferensi nanti," ungkap Abdul Halim Ahmad, Rabu (22/9/2021).

Sementara itu, Sekretaris PWI Sulawesi Tenggara, Mahdar Tayyong menyampaikan, kesiapan seksi penanggung jawab kegiatan semuanya sudah siap. Mulai susunan acara hingga tata tertib pencalonan ketua.

"Saat ini yang terpenting adalah semua kesiapan konferensi berjalan sesuai harapan. Dan yang pasti, semua dilaksanakan dengan Prokes yang ketat," kata Mahdar yang juga merupakan Direktur Harian Berita Kota Kendari (BKK).

Di tempat yang sama, Ketua PWI Sultra, Sarjono menambahkan, segala kesiapan peserta hingga tamu undangan dari unsur Muspida sudah berjalan matang.

Baca Juga: Kolaka Timur Akan Diisi Oleh Plh Bupati

Baca Juga: Wali Kota Kendari Terbitkan SE PPKM Level 2, Cek Aturannya

"Jika tak ada aral melintang, Gubernur Sultra yang akan membuka secara resmi konferensi nanti," tutur wartawan LKBN Antara itu.

Lebih lanjut Sarjono menjelaskan, jumlah peserta pemegang hak suara yang akan diperebutkan bakal calon ketua nanti sebanyak 70 anggota.

“Peserta penuh itu ada 70 orang, ini yang mempunyai hak suara,” jelasnya.

Selain petahana, sejumlah nama digadang-gadang akan turut bertarung memperebutkan kursi ketua organisasi wartawan itu.

Mereka adalah Wakil Direktur Harian Rakyat Sultra Umar Mahrum, Ketua PWI Kolaka Armin Arsyad, Pemimpin Redaksi Telisik.id Rudi Iskandar, mantan Ketua PWI Baubau Hainis dan Direktur Harian Berita Kota Kendari (BKK) Mahdar. (A)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga