Sedang Tahap Perbaikan, Masyarakat Keluhkan Debu Jalanan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 06 Oktober 2022
0 dilihat
Sedang Tahap Perbaikan, Masyarakat Keluhkan Debu Jalanan
Kondisi Jalan Mayjen Katamso, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga menuju arah Bundaran Adibahasa. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Jalan Mayjen Katamso, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga menjadi salah satu jalan yang sering digunakan. Jalan ini bahkan beberapa kali dilakukan perbaikan, mulai dari penutupan lubang jalan akibat air hujan, hingga pada pengerasan jalan "

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan Mayjen Katamso, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga menjadi salah satu jalan yang sering digunakan. Jalan ini bahkan beberapa kali dilakukan perbaikan, mulai dari penutupan lubang jalan akibat air hujan, hingga pada pengerasan jalan.

Kini, untuk yang kesekian kalinya dilakukan perbaikan kembali. Meski saat ini jalan tersebut sedang dalam proses perbaikan, namun ternyata membuat masyarakat setempat merasa kurang nyaman.

Beberapa warga mengeluhkan jalan yang berdebu, meski di satu sisi mereka juga merasa bersyukur jika jalan tersebut diperbaiki, sekaligus dilakukan penimbunan tanah guna menutupi lubang-lubang pada jalanan itu.

Baca Juga: Dipertemukan, Konflik Buruh Pelabuhan Belum Ada Solusi

Seorang warga, Rahayu mengatakan, jika jalanan tersebut berdebu sudah terjadi beberapa hari belakangan.

"Kemarin dulu kalau tidak salah, sejak dilakukan penimbunan," bebernya.

Warga lainnya merasa jika debu tersebut sangat mengganggu, terkadang masuk ke dalam rumah. Bahkan dari mereka juga sangat terganggu apabila kendaraan roda dua melewati jalan itu dengan kecepatan tinggi.

"Paling parah biasanya jalanan itu dilewati kendaraan besar, apalagi dengan kecepatan tinggi," ungkap Diana.

Baca Juga: Telan Anggaran Rp 2,7 Miliar, Renovasi Kantor Kejari Kendari Diresmikan

Nadia menjelaskan jalan itu dilakukan penyiraman, tapi penyiraman hanya dilakukan sekali sehari yaitu di sore hari

"Kemarin itu kalau tidak salah cuma sore hari saja," katanya.

Jika melintasi jalan ini sebaiknya anda menggunakan masker terlebih dahulu, pengendara motor yang memakai helm saat melintasi jalan ini tak sedikit membuat mata perih akibat debu halus beterbangan, ditambah cuaca kemarau dan ketika angin sedang berhembus. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga