Jokowi Diagendakan ke Sultra, Wilayah Jalur Kegiatan akan Divaksin Massal

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Rabu, 23 Juni 2021
0 dilihat
Jokowi Diagendakan ke Sultra, Wilayah Jalur Kegiatan akan Divaksin Massal
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Foto: Repro CNN

" Menanggapi itu, Pemda Konsel telah siap menerima dan menyambut kunjungan kerja Presiden Joko Widodo "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan bakal melakukan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Juni 2021 ini.

Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) merupakan titik awal Jokowi menginjakan kakinya di Bumi Anoa Sultra melalui Bandara Halu Oleo.

Menanggapi itu, Pemda Konsel telah siap menerima dan menyambut kunjungan kerja Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang mengatakan, Pemda Konsel bersama jajaran dan TNI-Polri telah siap menerima dan mensukseskan kegiatan, termasuk memastikan kebersihan dan pengamanan serta dukungan prasarana lain.

"Pemda Konsel telah siap menyambut kunjungan kerja Presiden, khususnya pada sisi kebersihan, penerangan jalan, dan penertiban jalur bandara hingga di batas Kota Kendari termasuk keamanan dibantu unsur TNI-Polri," katanya, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: Tidak Ada Penundaan, Persiapan Munas VIII Kadin di Kendari Sudah 95 Persen

Baca Juga: Insentif Nakes COVID-19 di Kendari Dibayar Hari Ini, Cek Rp 780 Juta Sudah Ditandatangani

Sesuai jadwal, kata dia, kunjungan Presiden direncanakan pada 28 Juni 2021. Untuk itu, ia meminta pada H-3 umbul-umbul mesti telah terpasang di sepanjang jalan, dan memerintahkan Camat dan Lurah untuk mensosialisasikan ke masyarakat terkait keseluruhan kesiapan.

Sementara, terkait pencegahan penularan COVID-19, ia mengungkapkan, Dinas Kesehatan Konsel telah berkoordinasi dengan Dinkes Pemprov Sultra bahwa akan dilaksanakan vaksinasi massal gratis di wilayah yang menjadi jalur kegiatan.

"Semua desa dan kelurahan agar mengaktifkan posko penanganan COVID-19. Mari sambut Kunker ini dengan gembira karena suatu kehormatan bagi kita semua, sekaligus berharap kegiatan berjalan lancar, aman, dan sukses," tutupnya. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga